Review Kino no Tabi: The Beautiful World – The Animated Series (2017)


Konnichiwa minnaaa...... dari pada rusuh demo mending kita cari kegiatan yang lebih berguna yuk..... Nonton anime contohnya wkkkwkkwk. Kali ini mimin mau ngereview sebuah anime adventure nih. Biar ga panjang2 yuk langsung liat infonya aja. Cekidot~

Judul: Kino no Tabi: The Beautiful World – The Animated Series (2017)
Genre: Action, Adventure, Slice of Life
Rilis: 6 Oktober 2017
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 7,61 (My Anime List)
Producers: Movic, Magic Capsule, NBCUniversal Entertainment Japan, ASCII Media Works, Egg Firm, Crunchyroll SC Anime Fund
Studios: Lerche
Source: Light Novel by Keiichi Sigsawa


Kino no Tabi: The Beatiful World (2017) merupakan rework dari adaptasi anime sebelumnya sebelum tahun 200an kalo ga salah mimin lupa. Anime ini adalah adaptasi dari light novel karangan Keiichi Sigsawa yang mengambil cerita pada seorang wanita bersama motornya untuk menjelajahi negeri2 yang ada di dunia. Serial anime kali ini tidak semata-mata mengulang animasi yang sudah ada tetapi isi dari serial ini hanya mengambil beberapa cerita negeri yang populer diantara para fans melalui polling tahun 2015 lalu. Secara garis besar ceritanya hanya akan memperlihatkan perjalanan Kino di beberapa negeri di dunia.

Ceritanya tergolong unik bagi mimin karena secara garis besar di dunia tersebut terdapat berbagai negeri/negara yang memiliki karakteristiknya masing-masing. Nah disini Kino bersama motornya bertualang untuk melihat bagaimana sih negeri di luar negeri ia tinggali saat itu. Dari situlah ia berkelana dan singgah di berbagai negeri yang ia temui dalam perjalanannya. Mimin cukup terkesan dengan karya Keiichi-sensei, karena kita bisa melihat banyak sekali gambaran tentang manusia dan berbagai negeri yang mungkin juga menggambarkan beberapa kelompok di dunia nyata hehehehe. Berkat anime ini mimin mendapat banyak sekali wawasan tentang bagaimana manusia itu hidup berbeda2 dan setiap negerinya punya karakteristik masing-masing. Jadi terkadang mimin suka membayangkan gimana ya kalo caranya kita bisa hidup di negeri yang ideal buat kita.


Kualitas visual sangatlah apik. Bahkan mimin selalu terkesima setiap kali menonton episodenya tiap minggu. Ini anime mingguan atau movie ya wkwkwkwkw. Jujur memang desain karakternya terkesan biasa tpi gaya grafisnya lah yang mengagumkan. Titik wah utama dari grafis anime ini latarnya. Setiap latar dianimasikan menyesuaikan setiap negeri yang Kino kunjungi. Jadi pada setiap negeri yang berbeda, kita akan disuguhkan dengan gaya animasi yang berbeda2 pula menyesuaikan dengan karakteristik negeri yang Kino kunjungi.


Berikutnya animasi dari sisi actionnya cukup bagus. Kebetulan ada penambahan animasi 3Dnya juga di beberapa kondisi yang mungkin untuk memudahkan gerak karakter di dalamnya. Perlu diingat juga anime bergenre action, yup kualitas animasi juga akan sangat berpengaruh. Animasi menurut mimin sudah cukup bagus melihat Kino merupakan karakter yang bisa bertarung, dengan senjata utamanya berupa pistol. Kesannya bener2 kayak nonton film layar lebar gitulah, walau ya disesuaikan ga wah wah banget karena memang kita akan lebih fokus pada petualangannya bukan actionnya :v

Terakhir dari segi sound nih yg mimin suka banget. Baik soudtrack maupun pengisi suara memiliki kualitas yang baik untuk membawa penonton menikmati serial anime ini.


Yak demikianlah review singkat dari anime Kino no Tabi. Mimin secara personal sangat merekomendasi anime ini menjadi salah satu wishlist tontonan kalian semua. Tidak hanya pada kualitas anime yang memadai tapi banyak sekali pelajaran yang dapat kita peroleh dari anime ini pada setiap episodenya. Overrall tingkat enjoymentnya mimin kasi di angka 9/10 aja deh ya.

Oke sekian dulu dari mimin, akhir kata mimin ucapkan Happy Watching~

Credit to: CrazyDiamond and RyuZU for the images (wall.alphacoders.com)


Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou