Review Kishuku Gakkou no Juliet


Alooohhaaa... jumpa lagi bersama admin Jadenime Story di review anime kali ini hehehhe. Kali ini mimin bakal ngepost review lagi walau dari serial di musim Fall 2018. Lagi2 kali ini mimin bakal ngereview anime romance yang bisa mimin bilang sebuah cerita yang mungkin sering kita dengan. Oke untuk mempersingkat waktu langsung aja kita lanjut ke post mimin kali ini dan seperti biasa cek dulu infonya yuk.

Judul: Kishuku Gakkou no Juliet
Genre: Action, Comedy, Romance, School, Shounen
Rilis: 6 Oktober 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 13
Score: 7,62 (My Anime List)
Producers: NBCUniversal Entertainment Japan
Studios: LINDENFILMS
Source: Manga by Yosuke Kaneda


Kishuku Gakkou no Juliet ini merupakan salah satu anime yang menarik perhatian mimin pada saat ia airing perdana. Bagaimana tidak, cerita yang disajikan dalam anime ini mengadaptasi manga karangan Yosuke Kaneda yang secara kasat mata mengadaptasi sebuah cerita romantis terkenal yaitu “Romeo & Juliet”. Memang mirip secara inti cerita, namun keseluruhan cerita anime ini dibungkus dengan cerita yang sebetulnya berbeda dengan cerita asli dari Romeo dan Juliet. Plot anime ini berkisah di sebuah sekolah yang berada di perbatasan negeri Timur dan Barat. Para siswa masuk sekolah melalui asrama yang juga terdiri dari 2 asrama yaitu Black Doggies (negeri timur) dan White Cats (negeri barat yang masing2 dipimpin oleh Inuzuka Romio dan Persia Juliet. Kedua asrama itu saling bermusuha layaknya 2 negeri. Namun, hal tidak terduga terjadi, dimana Romio memiliki perasaan terhadap Persia. Bagaimanakah kisah cinta mereka? Apakah akan menjadi tragedy seperti Romeo & Juliet? ya nonton aja yah gaess.....


Cerita yang disajikan menurut mimin sangat menarik dimana pengarang berusaha mengadaptasi kisah romeo dan juliet kedalam sebuah cerita romantis modern dengan menggunakan siswa sebagai karakternya. Konflik yang terjadi pun tidak seberat seperti cerita aslinya yang menggunakan perang, tetapi karena disni menganggkat lingkungan sekolah perang yang terjadi terkesan bagaikan tawuran biasa hehehehe (tetep aja ga boleh ditiru ya). Sepanjang serial, cerita komedi romantis pun mewarnai anime ini yang menjadikan anime ini cukup menyenagkan untuk diikuti. Selain bagian komedi, bagian romantis yang terjadi diantara Romio dan Persia juga tidak kalah mewarnai anime ini. Kisah lucu dan romantis itulah yang menjadikan anime ini menarik untuk diikuti.


Masuk ke bagian desain visual, setiap karakter memiliki desain yang luar biasa menurut pendapat mimin. Romio didesain dengan karakter yang terlihat seram dan cool padahal sebenarnya ia orang yg pemalu apalagi jika bersama Persia. Tpi dia lelaki yang bisa diandalkan lo ya huehuehuehue. Persia juga didesain dengan menarik, seorang siswi ala eropa berambut pirang yang imut menjadikan karakter tersebut menarik bagi para penonton. Tidak kalah juga teman masa kecil Romio sekaligus wakilnya serta saingan Persia yang kalah wkwkwkwkw, dia memiliki karakter yang cukup seksi :v. Sayangnya kebanyakan karakter menarik bermunculan dari sisi si hitam, dan hanya ada di fans Persia di sisi putih yang cukup menarik mimin karena memiliki aura putri yang eroi wkwkwkwkwk. Selain desain karakter, desain latar pun tidak kalah bagus. Desain bangunan ala eropa dan berpadu dengan asia timur menjadikan banyak pemandangan yang dapat memanjakan mata penonton. Ditambah lagi scene romantisnya Romio dan Persia wahahhaha.


Well selanjutnya masuk ke bagian sound bagi mimin tidak banyak yang menarik perhatian. Dari segi soundtrack baik opening dan ending terkesan biasa saja bagi mimin. Kemudia dari segi seiyuu yang menurut mimin seiyuu Persia bagus ya, dan juga dua loli yang muncul ditengah2 juga cukup menarik perhatian mimin wkwkwkwkwk.


Demikianlah review singkat dari mimin Jadenime terhadap anime Kishuku Gakkou no Juliet. Overall jalan cerita serial anime ini cukup menyenangkan dengan nilai yang mungkin mimin kasi standar aja di 7/10. Pastinya anime ini perlu season 2 ya, mudah2an nanti ada wkwkwkwk.

Sekian dulu dari mimin, akhir kata mimin ucapkan Happy Watching~

Credit to: ShuOuma, RyuZu2, Ochaco for the images (wall.alphacoders.com)

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou