Review Koe no Katachi

Ahhhh udah sore ya hahahahha. Tapi mimin masih punya tanggungan artikel buat ditulis hari ini karena hari ini jatahnya anime movie buat di review hiks. Mudah2an cepet kelar lah ya :v (padahal ini baru artikel ke 2 hari ini)

Kalo tadi mimin habis posting reviewnya Kimi no Na Wa, pada kesempatan kedua ini mimin mau review anime movie jagoan 2016 lainnya juga yaitu Koe no Katachi atau biasa disebut sebagai The Shape of Voice. Langsung aja deh ya kita liat infonya dulu. Cekidot~

Judul: Koe no Katachi
Genre: Drama, School, Shounen
Rilis: 17 September 2016
Type: Movie
Status: Finished Airing
Episodes: 1
Score: 9,06 (My Anime List)
Producers: Shochiku, Pony Canyon, Kodansha, ABC Animation, Quaras
Studio: Kyoto Animation
Source: Manga by Yoshitoki Oima

Yuk kita langsung aja mulai bahas movie Koe no Katachi ini. Koe no Katachi merupakan adaptasi dari manga karangan mbak Yoshitoki Oima. Anime ini bercerita tentang Nishimiya Shoko (si cewek yang ada digambar diatas) yang merupakan penyandang disabilitas yaitu tidak bisa mendengar. Waktu SD dia pindah sekolah ke sekolahnya si cowok diatas bernama Ishida Shouya. Karena si Shoko itu ga bisa denger akhirnya pake alat bantu dengar. Nah kebetulan anak2 di kelas ini tuh usil dan jahil semua, jadi shoko suka dibully sampe telinganya berdarah looo..... jahat yak,siapa seh ortunya -_-

Nah karena berbagai macam bullyan itu salah satunya adalah hilangnya alat bantu pendengaran Shoko akhirnya ibunya Shoko lapor ke pihak sekolah kalo anaknya dibully. Nah pas dicari siapa yang bully akhirnya semua temennya Shouya pada nunjuk si Shouya dan seolah-olah mereka ga ikut bersalah. Pada akhirnya si Shouya berbalik dibully temen2nya dan dicap sebagai sampah masyarakat. Bahkan pada SMP pun si Shouya ga punya temen gara2 temennya nyebarin apa yang telah ia lakukan pas di SD. Waktu SD akhirnya si Shoko pun pindah sekolah lg.

Sekian tahun berlalu, mereka pun mulai masuk SMA. Dan karena Shouya sudah dicap sebagai orang jahat itulah akhirnya dia trauma untuk membuka hatinya kepada orang2 sekitar dan menutup telinganya seolah-olah dia ga bisa mendengar. Seiring merasa bersalahnya itulah si Shouya akhirnya belajar cara make bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan Shoko suatu saat nanti jikalau mereka bertemu lg untuk meminta maaf. Eh ga lama kemudian dia ga sengaja nemuin dimana Shoko berada dan dia pun pergi kesana untuk melihat Shoko. Mimin rada lupa sama keseluruhan cerita, pokok intinya nanti bakal diisi sama berbagai momen dan scene yang sangat bagus untuk kalian2 yang suka cerita berupa drama yang ringan dan romantis :3

Demi nonton ini, mimin sabar banget nunggu sampe 6 bulan+ lo buat nunggu versi blueraynya muncul. Pas udah muncul langsung mimin donlod deh bahkan langsung versi 720p dan pake kuota sendiri saking pengennya cepet2 nonton ini anime.

Dari segi cerita mimin nilai bagus banget cuman ya ga secomplicated kayak kimi no na wa karena emang basisnya anime ini hanyalah drama. Tetapi walau cuman drama, movie berdurasi 2 jam lebih 9 menit ini dibungkus dengan cerita yang sangat menyentuh di hati para penonton dan benar2 melekat dengan cuplikan kehidupan sehari-hari kita apalagi buat anak sekolahan. Banyak sekali pelajaran yang bisa kita temukan di dalam movie Koe no Katachi ini yang tentunya berguna dalam kehidupan kita ebagai manusia yang hidup bermasyarakat.

Dari segi gambar, mimin mau acungi 4 jempol kalo bisa :v namun sayang sekali ga bisa wkwkwkwkkw. Art dari movie ini bener2 bisa mamanjakan mata penonton seperti Kimi no Na Wa tapi yg ini lebih halus dan colorful. Desain karakternya juga bagus2 dan beberapa terlihat lucu bagi mimin terutama tingkah temennya Shouya di SMA yang rambutnya hijau. Nih mimin kasi gambar para karakter yang ada di movie ini.


Gimana? cukup banyak dan menarik kan desain karakternya hahahaha. Apalagi desainnya si Shoko, mimin suka banget karena keimutannya dia wkwkwkwkwk. Cerita anime benar2 mampu menyentuh hati para penonton looo, jadi siap2 aja kalo nanti baper waktu nonton wkwkwkwkwk. Anime ini juga sangat rekomen untuk ditonton bareng keluarga dan sahabat loo. Dijamin seneng kok kalo nonton bareng 💓.

Kalo dari segi sound seperti seiyuu dan soundtrack, mimin ga begitu merhatiin sih. Mungkin gara2 impactnya kurang kali ya makanya sampe mimin ga merhatiin lagunya. Kalo seiyuu mah mimin ga pernah merhatiin wkwkwkwk. Walau begitu tetep aja ceritanya BAGUS KOK!!!! Jadi.... tontonlah anime ini ya scorenya sampe 9 lebih looo :v

Demikian yang dapat mimin sampaikan untuk review Koe no Katachi. Jangan lupa nonton yaa..... dan mungkin kalo mau bahas bareng mimin bisa di komentar hahahahaha. Pesan mimin cuman satu buat para ortu dan anak2 Indonesia, "Janganlah kalian menjadi sampah masyarakat dengan menyebar kebencian dan kesengsaraan kepada sesama, Jadilah orang baik yang selalu menjaga kebaikan dan menyebarkan cinta kepada seluruh makhluk di dunia, tidak hanya manusia".

Akhir kata, See you di article berikutnya bye~ bye~ :v

Credit to Lelouch (for all the images)




Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou