Review Made in Abyss

Hai hai hai hai minna-san....... o genki desu ka?

Long time no see ya bersama admin Jadenime story disini hohohohoho. Baru juga kemaren mulai ngeblog lagi masak udah vakum lg (mungkin ada beberapa yg berpikiran begitu). Mimin mau curhat nih, gara2 keebanyakan urusan kuliah dana ga ada kuota :v jadi ga sempat apdet blog wkwkwkwkwk. Padahal kemaren niatnya mau posting anime2 sport eh tapi ga jadi deh.

Okedeh karena mimin males mau posting anime sport, mimin ganti deh temanya kali ini jadi review anime bergenre utama adventure fantasy. Jadi beberapa hari kedepan postingan mimin bakal banyak anime bergenre utama tersebut. Kebetulan genre ini paling mimin suka dan beberapa review anime nanti adalah anime2 yang sudah mimin tonton berulang-ulang kali wkwkwkwkwk. Sebenernya SAO dan Akatsuki no Yona juga masuk genre ini sih tpi sayang udah sempat mimin posting di awal2 blog ini muncul. Mungkin yang belum baca reviewnya tapi pengen nonton bisa dibaca dulu review kali aja jadi minat nonton beneran Akatsuki no YonaSword Art Online

Yosh..... kalo habis basa basi lama yuk kita lihat di postingan ini mimin mau ngereview anime apa, berikut bionya cekidot~

Judul: Made in Abyss
Genre: Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Rilis: 7 Juli 2017
Type: TV Series
Status: Finished Airing
Episodes: 13
Score: 8,91 (My Anime List)
Producers: Media Factory, AT-X, Takeshobo, Sony Music Communications, Kadokawa Media House, Cygames, Kanetsu Co., LTD.
Studio: Kinema Citrus
Source: Web Manga by Akihito Tsukushi


Made in abyss adalah anime yang muncul pada Summer 2017. Anime ini bercerita tentang sebuah dunia yang dimana di dunia tersebut tiba2 muncul sebuah lubang yang sangat besar dan dalam. Lubang berdiameter 1km dengan kedalaman yang belum diketahui itu akhirnya menyulut semangat petualangan para manusia bahkan penonton hahahahha. Luabngnya itu kemudian disebut sebagai Abyss. 

Guna menjelajahi lubang tersebut akhirnya manusia membentuk sebuah tim yang disebut sebagai penjelajah gua dan mulai melakukan perjalanan ke dasar abyss. Disana terdapat berbagai relic peninggalan yang memiliki kekuatan magis dan tentunya jga banyak sekali makhluk2 yang berbahaya. Tim penjelajah dibagi menjadi beberapa tingkatan yaitu Pemilik peluit merah, biru, ungu, hitam, dan putih. Mereka yang yang memiliki peluit putih merupakan orang-orang yang terpilih dan memiliki kekuatan khusus sehingga masing-masing dari mereka memiliki sebuah relic yang hanya digunakan oleh mereka yang memiliki peluit putih. 

Nah kalo diliat dari gambar diatas pasti orang-orang ngiranya ini anime loli alias isinya anak2 kecil yang menghasut pedofil. Tidak tidak tidak tidak, awalnya mimin juga mikirnya gitu sih makanya ga mau nonton. Main character anime ini memang anak kecil berusia 12 tahun yang berfokus pada 2 orang pada gambar tersebut. Yang cewek adalah Riko dan yang cowok bernama Regu. Ternyata setelh ditonton anime ini bukanlah anime yang seperti itu, memang sih mcnya loli, tapi anime berfokus pada petualangan yang seru dan tentunya dengan sentuhan fantasy yang sangat khas. 

Regu adalah seorang anak laki2 tapi asal kalian tau dia bukan manusia biasa, kalo pengen tau nonton aja ya. Regu sebenernya ditemukan oleh Riko awalnya terus dikasi nama regu. Riko adalah seorang putri dari Penjelajah guaa paling hebat yaitu si peng hancur Lyza yang tentunya adalah pemilik peluit putih. Nah suatu hari ibunya yang berada di dasar abyss itu mengirim surat ke permukaan dan salah satu isinya adalah "Ku tunggu di dasar abyss". Pada saat membaca pesan itulah akhirnya Riko dan Regu berangkat deh untuk menjelajah gua tanpa sepengetahuan semua orang.

Awalnya mimin kira anime ini ga begitu bagus ya, tapi setelah ditonton ternyata menarik juga. Kenapa? ya karena animenya bergenre adventure fantasy dong. Petualangan Riko dan Regu benar2 bikin mimin sebagai penonton tercengang dengan berhasil membawa mimin seperti ikut kedalam cerita tersebut. Ribetnya ya bahasanya? intinya terbawa suasana gitulah. Banyak sekali kejadian2 emosional yang dapat mimin temukan dan rasakan di cerita anime ini. dan pastinya kalian yang suka dengan anime genre ini pasti suka deh. Ya walaupun memang ga bakal semua orang suka sih, Tapi tapi tapi asal kalian tau Made in Abyss ini adalah anime terbaik Summer 2017 kemarin, jadi recomended sekali buat ditonton.

Review dari segi gambar dan chara desain memiliki art yang khas sekali dan benar2 ringan untuk mampu memanjakan mata para penonton. Buat kalian yang ingin nonton mimin saranin tonton yg versi HDnya karena memang artnya sayang banget kalau ga dinikmati secara maksimal. Apa yang mimin paling suka dari bagian art adalah latarnya. Ya kalo genre adveture yang utama adalah latar fantasynya ya kan. Latar dari anime ini benar-benar ga main2, berbagai ide dan gambar yang khas menjadikan anime ini menarik untuk ditonton dibandingkan anime adventure lainnya. Character desain yang paling mimin suka adalah Nanashi soalnya fluffy dan berbulu gitu kayak kucing wkwkwkwkw. Biar kalian kebayang nih mimin kasi beberapa desain characternya.


Untuk segi sound, lagunya bagus2 kok. Apalagi openingnya benar2 menggambarkan bahwa ini anime adventure banget karena lagunya semangat. untuk ending biasalag ya agak slow gitu yang menggambarkan bahwa "yahhhh selesai" wkwkwkwkkw. Melodi lagu endingnya enak didenger sih tapi makanya mimin suka. Ya emang salah satu ciri anime itu bagus adalah dilihat dari segi Sountracknya, baik opening, ending, bahkan insert songnya juga (kalo ada).

Oke demikian review dari Made in Abyss karya Akihito Tsukushi-sensei. Semoga karyanya semakin berjaya dan semoga ada season 2 nya :(

Akhir kata mimin ucapkan selamat pagi dan Happy Watching~

Credit to Julii and ASR-94 for all the images in this post (wall.alpachoders.com).

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou