Review Summer Wars

Yoshaaaa akhirnya tiba juga di penghujung hari. Ini adalah review anime terakhir yang bisa mimi tulis hari ini karena mau istirahat makan dulu soalnya mimin laper wkwkwkwkwk. Buat kalian kalian yang laper buruan makan ya biar ga sakit :v.

Review anime hari ini mimin fokusin di anime bertype movie loh ya. Kalo tadi mimin udah bahas Kimi no Na Wa dan Koe no Katachi yang populer banget di tahun 2016, kali ini mimin mau bahas anime movie yang agak lawas yaitu di tahun 2009. Anime ini rilis pada saat yang sama seperti judulnya yaitu Summer. Judul anime yang mimin bawa kali ini adalah Summer Wars sebuah anime yang mirip2 sama SAO karena ada gamenya wkwkwkwkwk. Okelah sebelum dibahas seperti biasa kita liat dulu infonya ya..... cekidot~

Judul: Summer Wars
Genre: Sci-fi, Comedy
Rilis: 1 Agustus 2009
Type: Movie
Status: Finished Airing
Episodes: 1
Score: 8,25 (My Anime List)
Producers: VAP, Yomiuri Telecasting, Kadokawa Shoten, Nippon Television Network
Studio: MadHouse
Source: Original story by Mamoru Hosoda


Anime movie Summer Wars merupakan salah satu anime yang populer di tahun 2009. Hampir seluruh anak2 anime lover tahun 90an pada tau anime ini hahahahaha. Summer Wars merupakan original story yang ditulis oleh kang Mamoru Hosoda. Ceritanya berlatar di Jepang yang mana teknologi sudah sangat maju. Teknologi yang muncul pada movie ini ada Oz, sebuah sistem seperti media sosial gitu hanya saja mencakup hampir seluruh sistem kerja digital untuk seluruh fasilitas dan data archive di seluruh dunia. Bahkan hacker pun bisa mengacaukan sebuah negara hanya dengan menghacking sistem ini. Nah anime ini berputar pada 5 karakter utama yaitu Kenji, Natsuki, Kazuma, Sakae, dan Wabisuke. Natsuki merupakan kakak kelas dari Kenji yang tentunya ada idola sekolah, nah si Kenji ini adalah adik kelas yang ngefan sama si Natsuki. Kazuma adalah sepupu Natsuki, Sakae adalah nenek mereka, dan Wabisuke merupakan pama dari Natsuki.

Awal ceritanya Natsuki mencari seorang cowok untuk kerja paruh waktu ditempatnya. Nah kebetulan yang mau itu si Kenji dan kebetulan dia juga mengidolakan senpainya itu ecieeee hahahaha. Ternyata pas sampe disana kerjaan yang didapat oleh Kenji adalah menjadi pacar jadi2an si Natsuki (gpplah ya yang penting bisa pacaran :v) dan menghabiskan musim panasnya di rumah Natsuki-senpai. Oh iya ding lupa kalo ngasi tau si Kenji itu salah satu tim yang bertugas maintenance sistem Oz. Saking besarnya keluarga si Natsuki, Kenji sampe bingung harus bagaimana disana. Nah pada malam harinya si doi dapet sms aneh berupa kode2 gt, kebetulan Kenji ini kan pinter matematika dan ikut olim ya, jd dia iseng2 mecahin kode aneh itu. Keesokan harinya sistem Oz diretas oleh Ai yang muncul entah dari mana dan berhasil meretas sistem Oz itu gara2 kode yg dipecahin oleh si Kenji (eaaa jd buronan negara lu :v).

Karena kejadian inilah akhirnya Jepang dilanda bencana yang sangat besar sehingga sebagian besar keluarga Natsuki tidak bisa pulang untuk merayakan ultah neneknya, Sakae. Karena tau akan kejadian iiini akhirnya Sakae, si nenek, mengambil alih barisan depan untuk menghentikan kekacauan. Eh ternyata yang bikin kekacauan itu malah pamannya si Natsuki, soalnya dia yang nyiptain Ai itu dan diuji coba oleh pihak AS (cuman cerita kok jangan diambil serius ya). Keesokan harinya keluarga mereka pun berkabung karena neneknya meninggal.

Nah berdasarkan kekacauan itu akhirnya si Kenji bersama Azuma (player terkuat di Oz dan sepupu Natsuki) akhirnya berusaha untuk melanjutkan perjuangan si nenek untuk menghentikan Ai sialan itu. Nah untuk perjuangan serunya nanti nonton sendiri aja ya teman2 anime lovers sekalian. Kalo banyak spoiler nanti pada ga jadi nonton semua buat yg belum nonton wwkwkwkw. Berikut ini mimin kasi gambar yang isinya karakter avatar di Oz untuk semua keluarga Natsuki. 


Okedeh biar ga lama2, langsung kita review aja ya. Ceritanya movie ini bagi mimin sangat bagus dan menggelegar ditambah keren abizzzz. Sayang banget kalo ga pada nonton looo. Artnya yang benar-bnear memanjakan mata kayak garapan Studio Ghibli ini menjadi tepat sekali untuk ditonton bersama keluarga atau teman pada saat lagi senggang atau pas liburan.

Kalo dari segi bgmnya sih mimin ga begitu bisa komentar banyak hahahaha. Pokok cukup dari story aja udah bisa dimpulkan kalo anime movie satu ini rekomen sekali untuk ditonton lah ya.

Entah kenapa post ini cukup pendek, mungkin karena mimin lg laper yak wkwkwkwkwk. Okelah kita sudahi dulu ya review untuk Summer Wars. Kalo buat kalian2 yang pada belum nonton atau baru mau nonton, mimin jamin ga bakal bergerak dr layar karena sudah ketarik kedalam ceritanya yang mengalir dengan aura kekeluargaannya ditambah dengan art gambar yang halus dan latar yang megah menjadikan anime ini populer dijamannya.

Akhir kata mimin ucapkan Happy Watching dan selamat sore buat kita semua......
Sampai jumpa di artikel2 lainnya dari Jadenime Story keesokan harinya ya, abis ini mau makan dulu soalnya laper wkwkwkwkw Bye~ Bye~

Credit to belle_deesse dan QuotableNotables for all the images for this post.

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou