Review Sword Art Online

Haiiii.... gaessss... apa kabar?? ahhh udah lama ya rasanya mimin ga ngeblog hahahaha. Baru ada niatnya sekarang buat negblog lagi wkwkwkwk

Yak seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang hahahaha, kenalin nih mimin di blog ini namanya Jaden. walaupun ada nama bloggernya disamping tpi panggil aja mimin Jaden yak ;) Blog ini berfokus pada review atau opini mimin terkait berbagai hal di dunia, tpi mungkin awal2 mimin fokus ke review anime ya...... kali aja banyak anime lover baru yang belum tau anime yg bagus yang mana dan butuh referensi jadi bisa mampir kesini :v

Okedeh untuk menghemat waktu yuk kita liat postingan pertama mimin setelah beberapa tahun gak ngeblog :v 

Pada postingan pertama kali ini mimin akan mereview sebuah anime yang buat mimin addicted buat nonton anime dan akhirnya jadi anime lover bahkan sampai jd kolektor wkwkwkwkwk. Eh tapi jangan salah ya addicted sama anime kadang ada baiknya lo yaitu bisa memperoleh pelajaran tentang kehidupan di dalamnya. Anime yg bikin mimin addicted adalah anime Sword Art Online. Yak sama kayak judul postingannya ya wkwkwkwk. 

Judul: Sword Art Online
Genre: ActionAdventureFantasyGameRomance
Rilis: Summer 2012
Type: TV Series
Status: Finished Airing
Episodes: 25
Score: 7,71 (My Anime List)
Producers: Aniplex, Genco, DAX Production, ASCII Media Works
Studio: A-1 Pictures
Source: Light Novel (by Reki Kawahara)


Anime Sword Art Online adalah salah satu anime yang pernah merajai seasonal anime Tahun 2012. Anime ini merupakan anime yang berbasiskan pada sebuah game dan teknologi. Kalo bagi mimin ya emang ini adalah anime terfavorit waktu tahun 2012an lah ya. The best lah pokoknya.

Anime ini berkisah tentang petualangan si karakter utama (kalo bhs jepangnya "Shujinko" :v) yaitu Kirigaya Kazuto. Cerita ini mengambil plot pada November 2024 kalo mimin ga salah kwkwkwkwk. Jadi pada tahun tersebut di Jepang mulai rilis sebuah game online dengan Full Dive System atau dengan kata lain sebuah sistem yang membuat kesadaran kita masuk ke dalam game. Andai di dunia nyata ada ya ahahahahha. Game ini merupakan sebuah impian semua gamer online di dunia looo. Bayangkan aja bisa main game online, RPG lagi, tapi yang gerak gak cuman tangan kita aja tpi seluruh tubuh kita hohohohho.

Nah pada tahun mulailah ini cerita Game Online Sword Art Online > sama kayak judul animenya ya :v ..... Jadi pada saat rilisnya game tersebut terdapat 10.000 buat media game untuk full dive system yang bentuknya kayak helm motor sport. Dan dan dan dan akhirnya mereka mulailah login ke dalam dunia fantasy sword art online. Di game itu langkanya, tidak ada yg namanya sihir, jadi para player cuman main mengandalkan ilmu bela diri dan menggunakan senjata kayak pedang, gada, perisai, dagger dll.

Lagi asik2 main eh ternyata udah sore :v nah pas pengen istirahat ternyata para player SAO pada ga bisa log out alias ga bisa kembali ke dunia nyata. Waktu kebingungan melanda aseekkkk, si GM dateng buat ngejelasin bahwa hilangnya menu log out bukanlah kecacatan game tpi memang sebuah fitur asli dari game SAO tersebut. Wah kalo mimin mah seneng2 aja ya bisa kejebak di dunia fantasy :v eh tapi jangan salah ya, hidup di SAO tidaklah mudah, karena jika kamu mati di SAO maka tubuhmu di dunia nyata juga akan mati. Ya gimana gak takut coba ya, dan satu satunya cara untuk keluar dari game adalah dengan menyelesaikan game atau dengan kata lain mengalahkan seluruh monster boss sampe lantai 100. nah bayangkan lah ya sistem game dengan leveling dan RPG lg, bossnya pasti ngalahin boss bukan sembaarangan kayak main tekken.

Nah saat inilah petualangan Kirigaya Kazuto (di SAO name playernya Kirito) dimulai. Pada perjalanannya mulai banyak Kirito bertemu dengan player dan banyak juga melihat orang mati di game, owow serem ya :v..... Eits tpi entah kenapa cerita death game ini berubah jadi jadi romance-ecchi :v

Nanti si Kirito bakal dapet pacar cantik looo dan ternyata di game ada sistem pernikahan dan kirito bakal nikah sama pacarnya itu si Asuna yang merupakan player terkuat kedua di Guild terkuat Knight of Blood. Shitttt saya jones disuruh nonton ginian :v Bla bla bla nanti nonton sendiri lah ya sampai Kirito sama Asuna punya anak wkwkwkwkw. Tapi sayang anaknya mati nanti hiks cupcupcup.

Nah habis bla bla bla itu akhirnya mereka berdua terpaksa dipanggil lagi buat ngalahin boss lantai 75. eh iya lupa nanti Kirito nanti dapet special skill lo (cuman buat kirito doank, dj nonton sendiri biar aja biar penasaran wkwkwkwk) dan ngalahin boss lt 74 sendirian :v. Nah di boss lantai 75 ini kuat banget sampai banyak yg mati lg, pliss sampe lt 100 berapa orang yg bakal bertahan hidup -_-.

Pokok disini nanti Kirito berhasil menguak identitas ketua guild KoB yang mana adalah si GM kamvreettt wkwkwkwk. Terus kirito nantang duel, jd kalo menang ya gamenya selesai. Eh tapi kirito kalah awal2 terus ga sengaja hampir mati eh diselamatin asuna, gantian deh si asunanya yg mati :v. Abis itu tau sendirilah perasaan suami yang kehilangan istri wkwkwkwk. Bales dendam bla bla bla dan GMnya pun mati dan game selesai dan Kirito jadi pahlawan deh :v.

Tpi sayang perjalanan kirito ga cuman sampe sana, itu td kisah sampe eps 12 apa 13 gt ya sisanya bakal mimin kasi gambaran habis ini. Jadi....... gamenya udah selesai kan dan para player yg masih hidup bisa bangun deh di dunia nyata termasuk temen2nya di game itu. Tapi sayang masih ada 300 player yg entah kenapa ga bisa bangun dan salah satunya termasuk Asuna, nuoooooo kyaaaaa~ wkwkwkwkwk.

Nah disini si kirito belum bisa move on wkwkwkwk. gara2 dia udah jd pahlawan dia dikasi kesempatan buat tau dimana Asuna dirawat dan hampir tiap hari jenguk kesana. Eits sebelum itu, di bagian kedua ini si kirito ternyata punya adik cewek yg suka sama kakaknya yaitu si Kirito ini, yak kok jd incest gini wkwkwkkw.

Entah itu hari apa, si Kirito bareng adiknya jenguk asuna dan you knowlah adiknya jealous banget wkwkwkwkw. Terus hari berikutnya Kirito sendirian ke RS dan ketemu sama Bapaknya Asuna yang bareng sama Developer game Alfheim (game kayak SAO) dan ternyata orang itu pengen nikahin Asuna padahal asunanya masih koma.... tjih. Habis itu Kirito galau berat deh wkwkwkwk, nah pas galau itu dihibur adiknya deh terus ga sengaja tidur bareng ulalala~ wkwkwkwk. Paginya Kirito dpt mail dr temennya waktu di SAO yang ternyata ada foto player yg mirip asuna kejebak di game baru Alfheim. Game itu merupakan game RPG dengan sistem kayak SAO tpi disana ada magic dan palyernya berbentuk elf dan bisa TERBANG COYYYYY wkwkwkwkwk.

Dan ga pikir lama, akhirnya kirito mengangkat kembali pedangnya untuk menyelamatkan sang istri tercinta, Bla ba bla nanti nonton sendiri lah ya, disana dia ketemu Yui lo (anaknya sama asuna di SAO :v) dan juga adikknya Kirito dengan nama Leafa-chan~ :v. dan mulailah petualangan mereka. Bla bla bla lagi nanti nonton sendirilah ya, banyak battle epic kok pas bagian alfheim ini, dan kiritonya lucu banget ga kayak pas SAO wkwkwkwkwk. Endinganya nant liat sendiri deh ya. Mimin ga mau banyak spoiler soalnya diatas udah banyak spoilernya :v. Berikut beberapa player dari SAO sampe Alfheim.



Udah kayak keluarga bahagia aja yak wkwkwkwkw. Pokoknya nanti kalian nonton aja ya gaess gimana perjuangan sanga suami menyelamatkan istrinya yang diculik di alfheim hahahhah. Pokoknya ceritanya bagus kok dan mimin rekomended banget. Mungkin beberapa orang memang seleranya beda2 ya makanya ga begitu suka anime ini. Tapi mimin tetep rekomen anime ini untuk mengisi waktu luang kalian hahahaha. Mimin aja udah nonton sampe 3x tetep seneng2 aja hahahahaha.

Terima kasih karena telah berkunjung disini dan Happy Watching anime :D

Credit to: sunnlo (for the images)

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou