Review Overlord Season 1

Hai hai hai minna-san~ jumpa lagi bersama mimin jadenime lagi ya hahahahaha

Sorry banget project buat ngereviewnya kemaren putus lagi hehehehehe. mimin sekarang lg lumayan free nih jadi kalo misalkan sempet bakal mimin update lagi blog ini.

Kali ini mimin mau ngelanjutin reviewnya buat anime2 tentang adventure fantasy yang tentunya menjadi genre favorit buat banyak kalangan ya termasuk mimin.

Okedeh biar ga laama lama kita langsung aja cus untuk ngreview anime yang mimin suka yaitu overlord. Sebelum di review, seperti biasanya mari kita lihat dulu infonya.

Judul: Overlord
Genre: Action, Game, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy
Rilis: 7 Juli 2015
Type: TV Series
Status: Finished Airing
Episodes: 13
Score: 8,04 (My Anime List
Producers: Kadokawa Shoten, Grooove
Studios: Madhouse
Source: Light Novel by Kugane Maruyama


Yak udah liat gambarnya kan hahahaha. Mimin cukup rempong milihin gambar buat jadi cover tulisan kali ini lo hahahaha. Itu gambarnya isinya adalah si karakter utama yang ditengah dan disampingnya ada para guardian of nazarick tomb.

Anime ini kurang lebih mirip dengan SAO yang mengangkat cerita tentang game online. Sama-sama menggunakan sistem teknologi full dive MMORPG game menjadikan cerita yang satu cukup diminati untuk ditonton para anime loverz apalagi yang suka banget sama genrenya adventure fantasy dengan MC yang overpower wkwkwkwkw.

Overlord tergolong anime RPG yang anti mainstream. Kenapa? ya liat aja sendiri MCnya bukan manusia looo, begitu pula dengan berbagai orang yang ada disampingnya itu bukan manusia melainkan ada iblis, vampire, succubus, dark elves dan lain sebagainya.

Anime ini memiliki kisah yang mirip dengan SAO dimana sang karakter utama si tulang itu bernama momon merupakan player dari game DMMORPG berjudul Yggdrasil. Dia adalah guild master dari nazarick tomb dimana playernya semua merupakan player dengan avatar non-human. Setelah berjaya pada akhirnya para player game ini pun mulai bosan untuk login (biasalah ya game online) yang menyebabkan pada akhirnya yggdrasil ini akan tutup server alias dihapus. Pada saat2 terakhir pun si momon masih aktif login ke dalam game bahkan sampe menit2 terakhir. Nah para guardian disana itu adalah para NPC yang diciptakan momon dkk yang bertugas untuk melindungi bashime dari guild mereka yang notabene adalah NPC yang sekuat para bos2 besar dungeon.

Saat telah memasuki waktu penutupan server momon juga belum logout, ia menunggu sampai logout otomatis karena tutupnya game tersebut. Eh setelah jamnya ternyata waktu masih berputar dan tanpa sengaja momon terjebak di dalam game. Eh tapi ada yang aneh, pada saat dia tersadar bahwa dirinya belum log out dia mendapati para NPC buatan temen2nya pada hidup dan mulai berbicara layaknya makhluk hidup yang tidak diprogram untuk melakukan sesuatu yang diluar program.

Akhirnya nanti ngomong ngomong ngomong nah si momon ini ternyata ini menguasai dunia dimana dia terjebak itu. Dari sana lah dia mulai melakukan rencana-rencana untuk mengusai dunia dengan memuli perjalanannya untuk menjadi adventurer.

Banyak sekali epic battle di anime terutama pada saat Shaltear memberontak. Dari segi action memang belum banyak terlihat adanya pertarungan yang wah yak maklum masih season 1 tapi perang ideologi dan pemikiran si momon ini menjadi daya tarik utama apalagi keberadaan para guardian nazarick yang notabene keren-keren semua dengan karakteristiknya masing-masing.

Dari segi art, mimin sih suka ya dengan desaign characternya, latarnya, bahkan untuk 3D CGnya juga cukup lah ya untuk memanjakan mata. Biar pada kenal dengan para guardian of nazarick tomb nih mimin kasih beberapa gambar mereka ya~

 Cocytus (Guardian of the fifth floor)

Albedo (Leader of the Guardians) 

 Demiurge (Guardian of The Eight Floor)

Mare (Guardian of The Sixth Floor) 

Aura (Guardian of The Sixth Floor) 

 Palaeidas (Guardian of The Main Member)

 Shaltear Bloodfallen (Guardian of The First, Second, and Third Floor)

 Pandora's Actor (Guardian of The Treasure Room)

 yak itulah beberapa chara desaign dari anime overlord sepanjang season 1. Kita nantikan saja chara desaign untuk beberapa guardian yang belum muncul nanti di season 2 yang akan tayang pada Januari 2018 ya~ mimin jamin bakal tambah seru nih ceritanya di season 2 karena bakal ada aksi mantap dari cocytus yang bertarung melawan 1 clan lizardmen sendirian hahahahha

Demikian review mimin buat anime overlord kali ini. Mimin jamin buat kalian yang pada suka anime dengan genre utama fantasy adventure pasti suka dengan naime yang satu ini.

Okedeh see you in the next review ;)

Credit for images: drak95 (alphacoders)

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou