Review Sword Art Online Season 2

Yosha..... Buat post kedua hari ini, mimin mau ngereview kelanjutannya anime Sword Art online.

Mimin lagi lagi demam sama anime satu gara2 efek main gamenya SAO Hollow Realization wkwkwkwkwk.

Okedeh karena ga ada macem2nya langsung aja kita lihat infonya dulu yuk... cekidot~

Judul: Sword Art Online II
Genre: Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy
Rilis: 5 Juli 2014
Type: TV Series
Status: Finished Airing
Episodes: 24
Score: 7,24 (My Anime List
Producers: Aniplex, Genco, ASCII Media Works, Bandai Namco Entertainment
Studios: A-1 Pictures
Source: Light Novel by Reki Kawahara


SAO Gun Gale Online atau yang sering disebut sebagai GGO merupakan adaptasi LN SAO jilid ketiga apa berapa gitu mimin lupa wkwkwkwk. Kalo S1 kemaren ngebahasnya masalah SAo dan ALO, GGO ini merupakan cerita setelah insiden tersebut teratasi. 

Setelah insiden ALO kemaren si Kayaba Akihiko sempet ngasi Kirito the seed kan? Nah itu adalah program dasar untuk menciptakan dunia full dive system seperti SAO. Awalnya Kirito bingung mau diapain akhirnya diuploadlah the seed itu dan kemudian telah diunduh ribuan orang dan munculah satu persatu game2 online seperti SAO dan ALO, Nah salah satu dari sekian banyak game itu adalah Gun Gale Online (GGO) yang juga terkenal sebagai game action terbaik dengan tema tembak2an wkwkwkwkwk.

Nah saat dunia telah damai (aseeekkkk) akhirnya muncullah lagi insiden game online yang kali ini pada GGO yakni dimana saat ada player yang menembak player lainnya dalam game dan ia mati, maka orang asli di dunia nyata juga ikut mati (ya kurang lebih kaya insiden SAO). 

Oleh karena kejadian inilah akhirnya sang menteri (kalo di indo Kominfo) meminta bantuan kirito untuk menyelidikinya. Pada akhirnya Kirito ga bisa nolak dan kemudian mulailah dia dive ke GGO. Nilai plusnya dari arc ini adalah Kiritonya ga senagaja pake avatar perempuan wkwkwkwk. Terus ketemu Sinon bla bla bla nanti nonton sendiri deh ya. Pokoknya seru kok pas bagian ini.

Mungkin beberapa ada yang nanya, kalo bagus kenapa ratingnya kecil. Ya emang arcnya GGO ini bagus kok, tapi sayang cuman sampe 12 eps pertama, 12 eps selanjutnya menurut orang-orang termasuk mimin sendiri memang agak membosankan makanya ratingnnya tergolong kecil. Dan 12 eps selanjutnya tuh ga sesuai sama tema awalnya, padahal udah bagus arcnya GGO gitu seru eh ceritanya ganti yang biasa2 aja dan fokus ke Asuna di akhir2. 

Menurut mimin pribadi sih ya gpp tonton aja toh itung2 menghabiskan waktu luang dan ceritanya ga jelek2 amat kok percaya dah.

Dari segi gambar dan art mimin nilai masih sangat bagus lah ya, Kalo jelek ga bakal ada yang mau nonton wkwkwkwkwk. Seperti biasa disini nanti kan ada Chara desaign baru yaitu si Sinon sang pasangan tempur Kirito di GGO. Kalo dari art latar ga begitu banyak yg wah ya soalnya ya tema gamenya kayak underground gt jd ga banyak pemandangan kayak game2 RPG like ALO dan SAO. Mungkin di 12 eps belakangnya emang balik ke ALO sih ceritanya tpi tetep aja mimin kurang suka.

Dari segi lagu mimin tetep suka lah ya soalnya ada Liisa yang nyanyi wkwkwkwkwk. Pokoknya ga pernah mimin lewatin deh kalo SAO itu soundtracknya dibawain sama Liisa.

Overall cukup recomended kok ya anime season 2nya SAO ini. Lumayan buat biar tau aja gimana sih ceritanya Kirito dkk wkwkwkwk.

Okedeh sekian dulu review dari mimin, mata nee~

Credit to: drak95

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou