Review Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! Season 1 & 2

Haii minna-san~~ jumpa lagi ya disini bersama mimin jadenime story

Udah lama ya rasanya mimin ga apdet blog ini hehehehe, mimin lagi sibuk sama urusan tugas yang bener2 menjadi hambatan par mahasiswa semester akhir wkwkwkwkw.

Yak kali ini mimin lagi lagi ingin mereview anime dengan genre utama adventure fantasy. Biar ga lama2 yuk langsung aja kita cekidot dulu infonya.

Judul: Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (Season 1 & 2)
Genre: Adventure, Comedy, Supernatural, Magic, Fantasy
Rilis: 14 Januari 2016 & 12 Januari 2017
Type: TV Series
Status: Finished Airing
Episodes: 10
Score: 8,14 & 8,36 (My Anime List My Anime List
Producers: Half H.P Studio, Nippon Columbia, KlockWorx, Sony Music Communications, Toranoana, 81 Produce, Kadokawa Media House
Studios: Studio Deen
Source: Light Novel by Natsume Akatsuki


Anime yang sering banget disebut dengan konosuba ini adalah salah satu anime yang bergenre adventure fantasy. Konosuba memiliki nilai khas yang sangat berbeda dari anime anime lainnya yang memiliki genre sejenis. Bedanya dimana? Liat aja itu di info bagian genre keliatan kan genrenya comedy bukan action. Mungkin beberapa dari kalian berpikir "ah anime genre mainstream gini pasti actionnya bagus" tapi ternyata kenyataan berkata sebaliknya. Anime in tidak berfokus pada action dan epic battle melainkan pada battle komedinya wkwkwkwwk. Awalnya mimin juga sempat berpikir ini anime apa sih kok ga ada actionnya, tapi seetelah mimin tonton sampai akhir ternyata keren dan lucu juga hahahahahaa

Memang dari segi cerita cukup anti mainstream ya, karena memang jarang banget ada anime genre ini yang ngambl fokus ke comedy. Eittsss tapi jangan salah lo ya, anime sudah menempati posisi sebagai anime terbaik di kedua musimnya looo. Jadi, buat kalian yang baru mau nonton mimin jamin ga bakal kecewa dan malah keterusan nontonnya wkkwkwkk (seperti teman2 mimin yang ga suka anime :v).

Awal cerita anime ini berfokus pada seorang NEET (kalo ga paham tanya mbah google ya :p) si Kazuma, kalo di gambar yang cowok itu loo. Setelah cukup lama menjadi hikikomori, dia pun akhirnya pergi keluar untuk membeli sebuah game yang telah lama ia tunggu. Tapi dalam perjalanan pulang dia hendak menolong seorang wanita yang dia kira akan tertabrak mobil (padahal itu traktor), si Kazuma pun mati  setelah menolong si cewek itu (matinya karena shock sambil kencing di celana bukan karena tertabrak traktor wkwkwkwwk). Nah akhirnya di ketawain deh sama dewi aqua di surga (di gambar yang rambutnya biru) wkwkwkwkwk. Gimana awalannya cukup gaje kan? kwkwkwkwk.

Di surga dia pun diejek2 si dewi aqua wkwkwkwkw. Sang dewi memberikan pilihan kepada kazuma apakah ingin diinkarnasi kembali ke dunianya ataukah dia mau untuk diinkarnasi ke dunia sebelah yaitu dunia fantasy untuk mengalahkan raja iblis. Jika ia mau untuk dikirim ke dunia itu dia bisa meminta apapau sebagai kekuatan untuk mengalahkan raja iblis (bisa pedang terkuat, ilmu sihir yang tak ada habisnya dan lain sebagainya). Karena ia kesal sama dewi aqua akhirnya dia meminta dewi aqua untuk ikut ke dunia  dannnnn tralalaala mereka pun dikirim ke dunia itu. Sesampainya disana ternyata si dewi aqua ini ga ada gunaanya wkwkwkwkwk. Setelah bberapa lama dia pun membentuk party yg beranggotakan 4 orang yaitu Kazuma, Aqua, Megumin (seorang arc wizard yang cuman bisa sihir ledakan dan cuman bisa dipake sehari sekali :v), dan Darkness (seorang crusader yang serangannya ga pernah kena dan seorang Masokis wkwkwkwk).

Kelucuan petualangan mereka pun akhirnya dimulai dan selalu diwarnai dengan kekocakan dan kejadian2 yang diluar dugaan mimin. Dari segi cerita memang simpel kok tapi kok seneng aja gitu nontonnya soalnya mereka lucu banget. Buat kalian2 yang mencari2 cerita yang ringan2 untuk mengisi waktu luang, mimin berani rekomendasi anime ini buat kalian tonton.

Dari segi art standar lah ya buat anime2 di jaman sekarang, gambarnya halus dan enak dimata. Dari segi musik dan sejenenisnya cukup bagus kok, terutama opening nya memiliki lagu2 yang mimin suka buat didenger, sampe sekarang juga masiih puter itu lagu.

Buat review dari season 2 ya kurang lebih sama lah kayak diatas itu, hanya saja comedy dan perjalanannya lebih seru lagi hahahahaha jadi wajib banget uat ditonton.

Demikian review dari anime konosuba. Semoga yang nonton lebih bahagia setelah nonton ini. Sekian review dari mimin, bila ada kekurangan mimin mohon maaf dan sampai jumpa di review anime selanjutnya. See ya~

Credit to gustaviriberio (www.wall.alphacoders.com)


Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou