Review Net-juu no Susume

Ohayou gozaimasu~

Jumpa lagi bersama mimin jadenime story di pagi hari libur yang penuh dengan mendung ini di malang wkwkwkwkw

Hari ini mimin mau lanjut lagi buat ngereview beberapa anime yang sukses menoreh nama di sepanjang tahun 2017 kemarin. Kenapa sih cuman anime 2017 yang di post? ya karena masih fresh dan baru saja tayang di sepanjang tahun lalu. Tapi sepertinya kali ini mimin bakal fokus ke Anime yang rilis pada fall 2017 aja nih. Tapi gak menutup kemungkinan juga bakal ada anime2 lain selain di Tahun 2017 pada hari ini. Okedeh untuk kesempatan pertama mimin mau ngepost anime populer dengan genre romance dulu ya. Untuk mempersingkat waktu kita langung cek dulu infonya deh. Cekidot~

Judul: Net-juu no Susume
Genre: Comedy, Game, Romance
Rilis: 10 Oktober 2017
Type: TV Series
Status: Finished Airing
Episodes: 10
Score: 7,91 (My Anime List
Producers: DAX Production, flying DOG, Sony Music Communications,Tokyo MX, Crunchyroll, comico, East Japan Marketing & Communications
Studios: Signal. MD

Source: Web Manga by Kazuyuki Fudeyasu


Net-juu no Susume adalah salah satu anime bergenre mainstream yaitu romance tapi tentunya ada yang berbeda dari anime ketimbang para pendahulunya dan memang memiliki nilai keunikan tersendiri layaknya "Tsuki ga Kirei" yang telah admin posting kemarin. Anime ini bercerita tentang seorang wanita pekerja biasa yang tiba2 pensiun dari perusahaannya kemudian menjadi Neet. Setelah ia menjadi pengangguran ia ingin kembali ke dunia yang telah ia masuki pada saat ia masih muda yaitu dunia game online MMORPG. Sat pertama kali bermain wajarlah kalo masih pemula dan ga bisa apa2 ya, nah kemudian ia bertemu dengan sebuah karakter wanita bernama Lily dan akhirnya mereka selalu bermain bersama sampai menjadi seorang partner.

Di game ini Si MC memakai karakter laki-laki jadi wajarlah kalo seiring berjalannya waktu si Lily mulai suka sama dia (namanya Hayashi di game). Nah dan tanpa diketahui siapapun si Lily ternyata seorang laki-laki di dunia. Pokoknya tanpa ada yang tau pada suatu hari nanti mereka tanpa sengaja bertemu di dunia nyata dan akhirnya mulai sering berinteraksi sampai akhirnya mereka sadar akan perasaannya masing-masing.

Mimin sih mending menyarankan kalian nonton sendiri saja animenya karena kalo diuraikan dengan kata-kata fellnya belum terlalu terasa. Kenapa mimin bilang anime ini unik karena ia mengangkat tema romance yang bukan anak sekolahan tapi para pemain game alias gamer. Poin yang menjadi kelebihan anime ini adalah ceritanya yang ringan layaknya anime romance lainnya. Memang tidak begitu terasa romance yang terpancar kalo mimin yang nonton tapi jalan ceritanya yang unik menjadikan anime ini sangat menyenangkan untuk ditonton.

Dari segi design grafis maupun art yang digunakan bisa dibilang bukanlah anime papan atas  seperti "Made in Abyss" dan "Mahoutsukai no Yome" yang memiliki art terbaik sepanjang tahun 2017. Namun memang art yang dgunakan dalam anime ini memiliki daya tarik tersediri sehingga para peononton dapat menikmati setiap menitnya dengan menyenangkan. Kekurangan dari animasi terjadi adalah banyaknya hal yang dipaksakan dalam anime ini sehingga beberapa logika penonton seperti pengamat anime yang selalu menampilkan kehidupan dunia nyata tidak terpancar dalam animasi anime ini. Walaupun begitu, cerita yang disuguhkan dalam anime ini tidak diragukan lagi cukup menyenangkan. Kisah romantis dan drama mereka terkesan cukup lucu bagi para pononton sehingga kita bisa menikmatinya dengan santai.


Anime ini memang dilihat dari keseluruhan aspek bukanlah anime yang sangat bagus tapi mimin berani merekomendasikan anime ini bagi kalian yang sedang bingung mencari tontonan yang menyenangkan di kala waktu senggang. 

Demikianlah yang dapat mimin review setelah menonton anime ini. Cukup menyenagkan juga menonton anime karena kisah romantis yang disajikan tidak membosankan. Akhir kata happy Watching~

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou