Review Quan Zhi Gao Shou

Yo Gaess..... Kalo tadi mimin udah post anime romance sekarang mimin mau ngepost genre yang mainstream lainnya yaitu Action.

Anime yang akan mimin angkat kali ini adalah anime yang bukan berasal dari Jepang melainkan... yep... dari China. Yuk langsung aja kita cek infonya terlebih dahulu.


Judul: Quan Zhi Gao Shou
Genre: Action, Game
Rilis: 7 April 2017
Type: ONA
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 8,09 (My Anime List
Producers: bilibili, Tencent Penguin Pictures, China Literature Limited
Studios: G.CMay Animation & Film
Source: Light Novel by Butterfly Blue (Hue Die Lan, 蝴蝶)


Penampakan Karakter Utama

Anime yang sering disebut sebagai The King's Avatar ini adalah anime yang berasal dari negeri China yang tayang di TV Jepang. Jarang-jarang kan nemu anime selain dari Jepang yang kualitasnya gak kalah baik dari segi cerita maupun design grafisnya. 

Anime Quan Zhi Gao Shou bercerita tentang seorang pemain game profesional buat kalian para gamer pasti paham lah ya. Latar ceritanya adalah di China yang mana disana terdapat sebuah game MMORPG yang sangat terkenal berjudul Glory. Nah banyak sekali pemain2 hebat di dalam game ini dan terbagi2 dalam berbagai team seperti yang sering kita lihat kalo ada turnamen DOTA. Si karakter utama adalah pemain pro yang berada dalam salah satu tim tersebut dan berposisi sebagai kapten dan telah memenangnkan kejuaraan 3x berturut-turut dan menjadi MVP di setiap turnamennya sampai akhirnya dia mendapat julukan sebagai Dewa Perang. Setelah beberapa tahun performa tim mulai menurun karena beberapa pemain tidak bisa diatur padahal mereka payah, dan yang mereka ssalahkan adalah kapten mereka dan akhirnya pihak sponsor meminta sang kapten Ye Xiu untuk mundur dan menyerahkan id beserta karater Dewa Perangnya.

Setelah mengambang di jalan akhirnya dia menemukan sebuah warnet dan bermain disana dan kebetulan pada hari itu adalah pembukaan server baru untuk Glory. Iseng-iseng akhirnya ia membuat id baru dan langsung menjadi pemain yang terkuat di server tersebut. Dari sini ia mulai menemukan beberapa orang pemula yang layak ia sebut sebagai tim dan akhirnya mengembangkan kemampuan mereka sebagai sebuah tim. Inti ceritanya adalah ia ingin kembali kedalam dunia pro tersebut dalam waktu singkat dan dengan tim yang baru.

Quan Zhi Gao Shou adalah anime action terbaik ketiga untuk Tahun 2017 setelah Boku no Hero Academia dan Kekkai Sensen. Hal yang membuat ceritanya menarik adalah terlalu overpowerdnya si karakter utama sehingga terkesan keren dimata penonton. Tidak hanya itu yang menarik perhatian penonton tapi juga tentang kemampuannya yang disia-siakan oleh orang-orang yang tidak tahu diri dan bagaimana perjuangannya untuk menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya. 

Penilaian dari segi design grafis dan battle scene benar-benar disusun dengan sangat baik. Tidak heran anime ini menjadi anime action terbaik ke-3 di tahun 2017 kemarin. Bagi para penonton yang menonton akan disajikan dengan character design yang sangat baik dan memiliki kharismanya masing-masing baik yang cowok maupun cewek. Tidak hanya chara design, design untuk latar game yang digunakan bisa dikatakan bagus. Satu hal yang menjadi titik lemah anime ini adalah adanya beberapa scene yang tidak stabil dan labil. Bagi kalian yang sering menonton anime action Jepang tentunya akan menemukan beberapa scene yang bisa dibilang bolong atau tidak sesuai. Tidak hanya cerita yang memiliki kelemahan, cerita untuk eps terkahir juga kurang dibungkus dengan baik untuk akhir dari season 1 apalagi untuk antisipasi adanya lanjutan anime dikemudian hari. 

Dari segi sound mimin tidak bisa banyak komentar ya soalnya memang ini bukan anime asli dari Jepang. Pesan mimin cuman satu sih yaitu persiapkan lah telinga kalian dalam hal listening karena dub yang disajikan benar-benar berbeda dengan anime biasanya.

Kesimpulan dari mimin terhadap anime ini adalah anime ini recomended buat kalian yang memang mencari action dan cerita yang menggugah kalian untuk bermain game MMORPG :v (bagusnya gak kalah sama SAO sama Log Horizon)

Akhir kata.... Happy Watching~ oh iya ini mimin kasi beberapa gambar design karakter di anime ini ya


Credit to RyuZU (wall.alphacoders)

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen