Review Shirobako

Good Afternoon guys.... Jumpa lagi bersama mimin jadenime story ya di hari yang yak cukup cerah sih ya hahahahaha.

Hari ini mimin mau ngereview kira-kira 2 anime aja deh ya, kalo sempat mungkin bisa lebih. Anime yang mimin angkat kali ini keduanya adalah anime drama + Slice of life. Kedua cerita yang anime2 tersebut angkat ya bisa dibilang cukup menyenangkan ya karena disajikan dengan banyak scene lebay nan lucu yang mampu membuat penonton menikmati cerita. Bisa dibilang juga kalo kedua anime ini adalah salah satu sekian banyak anime yang menjadi favorit mimin selama berkelana menonton dari satu genre ke genre anime lainnya :v. Okedeh pertama mungkin mimin langsung ngereview Shirobako aja ya, yuk langsung saja kita cekidot ke infonya ya

Judul: Shirobako
Genre: Comedy, Drama
Rilis: 9 Oktober 2014
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 24
Score: 8,45 (My Anime List
Producers: Sotsu, Movic, Warner Bros., KlockWorx, Showgate, Infinite
Studios: P.A. Works
Source: Original series by Kenji Sugihara & Mizutama


Shirobako adalah istilah untuk anime yang pretayang setelah menjalani preview sebelum dinyatakan tayang di televisi jepang. Nah dari situ sudah terlihat kan anime ini bercerita tentang apa. Yak Shirobako adalah anime drama yang menceritakan tentang kehidupan kelima gadis seperti digambar diatas yang berkecimpung di dunia industri anime. Seiring berjalannya cerita penonton akan disuguhkan dengan beberapa step atau proses yang secara umum ada dalam setiap pembuatan anime. Jadi dengan nonton anime ya bisa dibilang kita dapat mengerti bagaimana sih anime itu dibuat. Jadi buat mereka2 yang sudah paham kalo buat anime itu susah dan ribet harusnya kalian gausah banyak protes ya cuman karena anime itu ga tayang dalam seminggu.


Beberapa dari agan anime lover sekalian mungkin ga begitu suka dengan drama ya apalagi MCnya diisi oleh cewek2 semua hahahahha. Tapi kalo menurut mimin sih ga ada salahnya nonton anime ini karena karakternya yang ada bukan cewek semua kok jadi tenang aja wkwkwkwkwk. Ceritanya memang hanya tentang buat anime sih tapi tentunya tidak semata2 menayangkan isi kantor doank ya. Anime ini menurut mimin sudah dibungkus dengan baik ceritanya. Skenario yang mimin liat dari setiap episode dan setiap konflik yang terjadi juga disusun dengan baik apalagi anime ini berisikan banyak sekali karakter di dalamnya sehingga mimin bahkan tidak hapal semua nama karakternya dan bingung saat mengikuti percakapan dalam anime hehehhe. Ceritanya cukup ringan dan bisa menjadi tontonan untuk keluarga dirumah bahkan anak2 dan juga ceritanya disisipkan dengan banyak sekali scene lucu yang bisa menjadikan waktu santai kalian nikmat wkwkwkwk. Tidak hanya dari jalan cerita yang unik mengangkat proses pembuatan anime, anime juga tentunya bagus dikarenakan ia memiliki banyak makna dan emosional yang dapat membawa penonton terpukau dengan setiap episodenya. Ya seperti yang pernah mimin bilang, anime drama itu bagus kalo bisa membuat penontonya terbawa kedalam cerita.


Cerita yang bagus saja juga tidaklah cukup ya untuk dikatakan sebagai anime yang berscore 8 keatas. Yak benar, selain dianugrahi oleh cerita yang bagus dan menarik, shirobako juga dianugrahi dengan art/design grafis gambar yang baik dan menyatu dengan tema cerita. Setiap karakter yang muncul didesain sedemikian rupa sehingga anime ini terkesan begitu ringan bahkan bagi anak2. Tidak hanya karakter, setiap sudut dan detil dari latar tempat yang digunakan juga menurut mimin sih tidak ada masalah (atau mungkin karena saking menikmati mimin ga sadar kalo ada kelemahanya kali ya hahahaha). 

Oh iya mimin juga lupa bilang kalo anime ini tidak hanya menyinggung bagaimana proses sebuah anime itu dibuat melainkan juga menampilkan sedikit beberapa proses dalam duania anime yang memiliki peran yang bisa dibilang bisa berdiri sendiri seperti bagaimana gambaran dunia seiyuu (pengisi suara), bagaimana proses perekaman suara sampai mampu menghidupkan karakter dalam anime, dan tentunya ada pula proses penentuan dan pembuatan effect CGI atau 3D dalam anime. Jadi ya bisa disimpulkan banyak pengetahuannya lah ya anime ini wkwkwkwkwk.

Dari segi sound mimin sangat mengapresiasi anime ini karena seluruh soundtrack maupun insert song yang ada sangat bagus dan begitu totalitas serta benar-benar menyatu dengan cerita secara keseluruhan. Tidak hanya itu, mimin juga sangat menikmati setiap seiyuu yang ikut serta dalam anime ini karena dengan keberadaan mereka, setiap karakter di dalam anime benar2 dapat mimin nikmati perannya setiap kali mimin menonton anime ini.

Oke sepertinya segitu aja yang bisa mimin review, jika ada kekurangan dan kesalahan yang menyinggung reader sekalian mimin mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhir kata mimin ucapkan Happy Watching~   


Credit to robokoboto and RyuZU (wall.alphacoders)





Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou