Review Tsuki ga Kirei

Hai hai hai gaesss, Apa kabarnya semua?

Akhirnya mimin balik lagi menulis blog ini setelah perjalanan yang cukup panjang dalam menyelesaikan tugas akhir wkwkwkwkwk

Yak karena sudah terlalu lama mimin ga update langsung aja yuk kita simak review dari anime romance yang bakal mimin bahas pada kesempatan kali ini. Cekidot~

Judul: Tsuki ga Kirei
Genre: Romance, School
Rilis: 7 April 2017
Type: TV Series
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 8,36 (My Anime List
Producers: Sotsu, Mainichi Broadcasting System, flying DOG
Studios: feel.

Source: Original Story by Seiji Kishi


Anime bergenre drama romantis yang diangkat dengan latar belakang berupa anak sekolahan memanglah sangatlah mainstream dimanapun itu baik anime maupun drama ya. Namanya juga manusia pasti suka kan sama yang namanya drama cinta2an dan romantis hahahaha. Tsuki ga Kirei jugalah anime romantis yang mengangkat genre dan tema latar yang tidak beda jauh. Tapi apasih yang membuat anime ini menarik untuk ditonton dan mampu menjadi The Best Romance Anime 2017 serta The Best Original Stories 2017? Yuk kita simak aja review dari mimin dibawah ini.

Anime-anime drama romantis mainstream pada tahun 2017 sudah mulai berubah dengan tidak mainstreamnya tema besar yang diangkat. Yak uniknya Tsuki ga kirei ketimbang anime romantis yang biasanya dihiasi dengan drama romantis anak SMA, Tsuki ga kirei menyajikan ceritanya dengan latar waktu di bangku SMP. Tentunya mimin yakin para pembaca sekalian juga banyak yang pernah merasakan rasanya pacaran di bangku SMP? sayangnya mimin ndak hahahaha.

Anime ini berkisah tentang perjalanan cinta kedua anak SMP seperti pada gambar diatas yaitu Azumi Kotarou dan Mizuno Akane. Mereka sama-sama orang yang pemalu sepertinya ya karena mimin lihat pada awal epsnya mereka ga banyak ngomong dan terlihat malu2 gitu hehehehe. Pertama-tama mereka tidak sengaja bertemu di restoran keluarga dan sadar kalo mereka adalah teman sekelas. Berselang tidak lama dari itu mereka tergabung dalam panitia event olahraga sekolah. Dari sana si Akane karena tau kalo Azumi ga tergabung dalam grup line akhirnya dengan malu2 ia meminta id Azumi untuk menginvitenya ke grup. Mulai dari situlah mereka mulai sering chating berduaan sampai akhirnya mereka jadian. (pokoknya kalo cerita lihat sendiri lah ya :v)

Apa sih yang menarik lagi selain temanya yang mengangkat anak SMP? Mimin ga tau gimana menjelaskannya tapi mimin berani bilang kalo kalian nonton anime ini bukan kerasa anime romantis tapi rasa kayak nonton anime komedi. Kenapa begitu? karena entah kenapa kalo kalian nonton anime ini pasti nanti kalian akan ketawa2 sendiri kayak orang gila sambil mengenang2 masa2 SMP kalian khususnya yang pacaran waktu SMP. Oleh sebab itulah kenapa anime romantis satu ini memiliki score yang sangat tinggi ya karena anime mampu membawa para penontonnya kedalam cerita sambil nostalgia kehidupan mereka pada saat SMP.

Cuman itu aja min uniknya? Ya nggaklah ya. Bagian unik lainnya adalah dari segi art atau grafis dari anime ini. Art yang digunakan anime ini dan beberapa anime baru yang lahir pada tahun 2017 tergolong dalam art yang antimainstream. Banyak dari mereka mulai menyisipkan banyak tema cerita baru dengan art dan design grafis yang unik dan menjadi ciri khas masing-masing anime terbaik di Tahun 2017. Nah ndak terkecuali dengan tsuki ga kirei nih teman-teman. Kalo kalian memang ingin nonton anime ini mimin jamin kalian akan benar-benar menikmati desain grafis yang akan disajikan untuk menampilkan ceritanya. 

Satu lagi kelebihan dari Tsuki ga Kirei tidak lain adalah apa yang disampaikan dalam cerita ini. Mimin awalnya memang pesimis kalau cerita romantis seperti ini akan tergolong biasa seperti anime2 romantis yang terkenal pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, mimin benar-benar terpukau terhadap sebuah cerita yang memberikan sebuah pelajaran yang teramat penting tentang apa tu sebuah cinta yang sebenarnya seperti ini. Di akhir cerita, emosional kalian akan dibuat campur aduk dan seluruh pelajaran tersebut akhirnya menampilkan wujudnya. Ya rasanya ga beda jauh kayak nonton Shigatsu wa Kimi no Uso lah ya, cuman bedanya ini endingnya ga stragis itu wkwkwkwkwk.

Komponen lainnya seperti sound mimin ga begitu memperhatikan karena memang mimin selalu fokus sama design grafis dan cerita dari sebuah anime jadi sound efek dan lainnya itu cuma bonus. Tapi mimin suka kok sama lagu openingnya, lagunya enak didenger hahahahha.

Okedeh kayaknya segitu aja ya yang bisa mimin tulis terkait review dari Tsuki ga Kirei. Mimin harap kalian yang menonton anime ini merasakan rasa ayng sama seperti mimin dan mampu memahami arti dari cerita ini.

Akhir kata see you again n Happy Watching~   

Credit to RyuZU

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou