Review Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

Wow akhirnya jumpa juga dengan penghujung hari ya..... Bentar lagi malem deh hahahaha, Review ini akan menjadi yang terakhir buat hari ini.

Kali ini mimin mau mempersembahkan review anime school terbaik untuk tahun 2017. Guna mempersingkat waktu yuk langsung aja cek infonya dulu.


Judul: Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e (TV)
Genre: Drama, Psychological, School, Slice of Life
Rilis: 12 Juli 2017
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 7,92 (My Anime List
Producers: Studio Hibari, Lantis, Media Factory, AT-X, Sony Music Communications, Toranoana,Crunchyroll, Kadokawa Media House,AKABEiSOFT2
Studios: Lerche

Source: Light novel by Shougo Kinugasa dan Shunsaku Tomose


Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e merupakan anime yang mendapat title sebagai "the best school anime" di tahun 2017 kemarin. Anime ini bercerita tentang sekolah elit yang berada di tokyo yang mana seluruh biaya kehidupan siswanya dibiayai oleh pemerintah Jepang dan lulusan terbaiknya akan selalu diterima di setiap lapisan masyarakat. Sekolah tersebut didesain layaknya sebuah kota, para siswa dilarangan meninggalkan area sekolah dan dilarang berkomunikasi dengan dunia luar. Kondisi tersebut dikompensasi dengan lengkapnya fasilitas sekolah untuk mendukung kehidupan para siswanya mulai dari asrama, minimart, toko hp, toko game, kolam renang, dan tempat-tempat lainnya layaknya sebuah kota besar. Setiap siswa akan diberikan uang saku pada awal bulan dan dan dapat membelanjakan uang tersebut untuk membeli apapun yang ada di lingkuangan sekolah. Namun sayangnya uang saku yang diberikan akan dipengaruhi oleh prestasi yang dimiliki oleh siswa tersebut. Jika prestasi mereka sangat buruk maka tambahan uang saku mereka paling parah adalah 0 untuk bulan berikutnya. 

Disini tiap angkatan dibagi menjadi kedalam 4 kelas A-D yang mana kelas A tentunya terdiri dari siswa-siswa yang pintar dan terus menurun sampai ke kelas D yang katanya terdiri dari orang-orang gagal atau yang mereka sebut sebagai sampah masyarakat. Namun di kelas D ternyata ada siswi yang sangat ingin untuk naik menjadi kelasnya alias meningkatkan prestasi kelas D neaik menjadi kelas A namaun sayangnya hal tersebut tidaklah mudah.

Yang menarik dari anime ini adalah karakter utamanya si Ayanokoji. Dia adalah murid yang sangat pintar saking pintarnya dia bahkan dapt memanipulasi hasil tesnya sehingga ditempatkan di kelas D. Ya keliatanya ga begitu ambisius gitu karater utamanya tapi auranya benar-benar seperti orang jenius. Tipe2 karaternya mirip2 kayak "Hikigaya Hachiman" (mungkin kalian ada yang pernah nonton animenya). Tapi suatu hal di beberapa eps terakhinya di season 1 aksi Ayanokoji akhirnya terlihat dan reaksi mimin sangat memukau sekali (ibarat nonton conan gitu lah ya).

Design grafis berupa art yang digunakan beserta character designnya sangat baik. Tim penyusun skenarionya diketuai oleh orang yang menulis storyboard dari "Konosuba". Jadi tidak diragukan lagi bahwa design grafis yang akan disajikan benar-benar bagus dan mampu mengimbangi ceritanya yang unik. Dari segi sound, anime ini mendapat banyak dukungan dari beberapa seiyuu atau pengisi suara yang terkenal apalagi dalam anime nii benar-benar menyangkut banyak karakter yang berperan penting dalam jalan ceritanya. 



Kelemahan anime ini mungkin cuman satu yaitu kurang mencoloknya permasalah yang menjadi grand vision dari anime ini dan juga karakter utama masih belum mengeluarkan aksi yang wah sehingga memang score yang diperoleh masih belum mencapai 8.

Kesimpulan keseluruhan dari mimin memang anime ini sangat rekomended karena memang latar cerita yang diangkat menarik dan unik dimata penonton. Anime ini memiliki kelebihan untuk membawa penonton kedalam cerita yang mana beberapa diantara mereka pasti membayangkan bagaimana jika sekolah seperti itu beneran ada di dunia nyata.

Demikian yang dapat mimin sampaikan di post terakhir hari ini. Akhirnya kata mimin ucapkan terima kasih dan Happy Watching~

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou