Review 3-Gatsu no Lion

Halo halo halo lagi teman-teman sekalian......... Yukk kita masuk ke review anime ke dua yang sudah mimin siapkan pada hari ini hehehehe. Cpake nih habis rewatch anime karena perlu bahan buat reviewnya hahahaha. Pada kesempatan kali ini lagi-lagi mimin akan ngereview anime slice of life. Anime yang satu ini juga dalah salah satu anime populer yang rilisnya di tahun yang sama dengan ReLIFE. Tapi kayaknya kalah pamor ya sama itu wkwkwkwk. Okedeh langsung aja yuk kita cek dulu infonya sebelum direview. Cek this out~

Judul: 3-gatsu no Lion (TV)
Genre: Game, Slice of Life, Drama, Seinen
Rilis: 8 Oktober 2016
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 22
Score: 8,39 (My Anime List
Producers: Aniplex, Dentsu, NHK, Hakusensha, Asmik Ace Entertainment, Toy's Factory
Studios: Shaft
Source: Manga by Chica Umino


Anime 3-Gatsu no Lion merupakan anime yang berkisah tentang Kiriyama Rei seorang anak SMA yang telah menjadi seorang pemain Shogi Pro pada usianya saat masih SMP. Sejak kecil Kiriyama sudah bermain shogi dengan ayahnya, namun pada suatu hari sepulangnya dia dari darma wisata sekolah ia mendapat kabar bahwa ayah, ibu, dan adik perempuannya telah meninggal dunia karena kecelakaan. Pada upacara pemakaman terlihat keluarganya tidak ada yang bersedia mengadopsinya. Kemudian, datanglah seorang teman dari ayahnya yang selalu ia ajak bermain shogi dulunya. Pada akhirnya Kiriyama dirawatlah oleh ayah angkat barunya itu untuk menjadi pemain shogi pro. Seiring berjalannya waktu dia selalu berlatih dengan 2 orang saudara tirinya Ayumu dan Kyoko. Saking kuatnya kiriyama karena terus berlatih kedua saudara tirinya muak dengan shogi dan dipaksa berhenti oleh ayah mereka. Karena Kiriyama itulah suasana rumah ayahnya itu menjadi berantakan. Akhirnya setelah menjadi pemain shogi pro dan telah mendapat biaya hidup sendiri dia pun keluar dari rumah itu dan menjalani hidupnya seorang diri. Disinilah perjalanan hidup Kiriyama mulai melewati banyak gejolak dan berbagai kejadian2 menarik yang terjadi akan menjadi penghangat penonton hehehehe.

Anime ini memiliki cerita yang bisa dibilang drama banget alias pure soft story. Isi cerita tidak begitu banyak comedy, action, apalagi romance tetapi jika kalian sudah menontonnya mimin jamin kalian akan menikmati setiap cerita yang akan disajikan pada tiap episodenya. Seperti halnya Natsume Yuujinchou, ReLIFE, Gin no Saji, dan anime2 slice of life lainnya anime ini juga tentunya akan berisikan banyak sekali cuplikan2 hidup dan pelajaran yang dapat dipetik oleh penonton. Fokus cerita tidak hanya berfokus pada dunia shogi aja lo teman-teman, namun juga akan ada banyak sisi ayng akan ditampilkan seperti kisah keluarganya Aakari, Hina, dan Momo yang menjadi penyelamat Kiriyama, ada Nikaido dan Shimada yang menjadi rival dan senior dalam dunia per-shogi-an, dan tentunya kisah dengan keluarga tirinya Kiriyama. Rasanya anime ini memang datar saat kalian meonton namun kalian tanpa sadar akan melewati gejolak2 yang terjadi dalam cerita. 


Masuk ke bagian art dan desain grafis bisa dibilang grafis yang digunakan dalam anime menarik ya karena terlihat seperti sebuag gambar yang digambar menggunakan pensil warna atau crayon gitu. Pada jalannya anime akan banyak disisipkan ekspresif yang dibuat khusus untuk beberapa emosi ayng terjadi sehingga anime ini akan menonjolkan efek ekspresifnya. Tidak hanya itu, karena anime ini berlatar shogi, pada season 1 ini akan menyisipkan beberapa cuplikan yang akan dapat mengajarkan kalian2 yang tertarik dengan dunia shogi dengan menggunakan lagu dan gambar yang lucu dan imut sehingga mudah diingat wahahahhaha. Kalo diliat2 mungkin cewek2 suka ya dengan bagian itu padahal ini anime Seinen tapi kayaknya juga cocok menjadi tontonan keluarga secara keseluruhan. Kayaknya cuman itu aja deh yang bisa mimin review berkaitan dengan bagian art yuk kita lanjut aja ke bagian berikutnya yaitu sound.

Pada bagian sound, hal pertaman yang bakal mimin review mungkin dari segi seiyuu aja ya. Kenapa anime begitu bagus? yak emang selain dari segi ceirtanya yang bener-benar inspiratif, benyak karakter disini dihidupkan dengan berbagai pengisi suara terkenal seprti pengisi suara Inori dari Guilty Crown dan masih banyak lagi pengisi usra terkenal walau mimin gtw pengisi suara siapa wkwkwkwk. Dari segi lagu opening dan ending memiliki khas yang energik yak jadi seneng aja gitu kalo udah denger openingnya sebelum masuk ke cerita tiap episodenya. Tidak hanya soundtrack, suara latar juga sangat mendukung dalam anime ini secara banyak sekali poin2 ekspresif yang akan ditunjukkan dengan efek grafis. Yosh kayaknya itu aja deh yang bisa mimin review untuk bagian sound.


Okelah demikian review singkat yang mungkin bisa mimin berikan kepada anime kesukaan mimin di Tahun 2017 kemaren (season 2nya :v) walaupun ini season 1 nya wkwkwkwk. Kesimpulan mimin yaaa buat kalian yang suka drama dan tertarik dengan dunia shogi bisa nih sambil belajar shogi kita nonton drama dari pada nonton sinetron di TV mulu wkwkwkwk. 

Akhir kata mimin selalu ucapkan Happy Watching and See you again desu~

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou