Review No Game No Life

Haloo semuanya..... soo long time no see ya buat kalian2 yang penunggu setia blog ini walau kayaknya hampir ga punya pengunjung ya blog ini wkwkwkwk

Yaaaa so long sekali ya tak jumpa bersama mimin jadenime di review harian anime2 terfavorit. Sebelumnya mimin mohon maaf karena cukup lama ndak update blog ini hehehehe. Ya kurang lebih baru 2 bulanan ya sampe banyak sarang laba2 dan debuan sekali blog ini.

Okelah sembari menikmati kembalinya mood mimin buat menulis lagi kali ini mimin akan mereview sebuah anime yang baru saja mendapatkan prequel berupa movie di pertengahan tahun 2017 kemarin. Okelah biar ga banyak2 buang waktu yuk langsung saja kita cek dulu info animenya berikut ini.


Judul: No Game No Life
Genre: Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Rilis: 9 April 2014
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 8,42 (My Anime List
Producers: Frontier Works, Media Factory, Movic, AT-X
Studios: Madhouse
Source: Light Novel by Yuu Kamiya



Anime ini bisa dibilang mainstream ya kalau melihat anime favorit mimin dari post2 sebelumnya hehehhe. Anime yang bakal mimin review kali ini adalah No Game No Life, yak sesuai info dan fotonya mari kita langsung review saja anime keren satu ini.

No Game No Life adalah sebuah anime yang diadaptasi dari light novel populer yang ditulis oleh Yuu Kamiya-sensei. Anime ini berkisah tentang 2 anak bersaudara Sora (sang kakak) dan Shiro (sang adik), kalo digambar yang ditengah berdua pelukan itu :v, yang terdampar di dunia lain. Ceritanya berawal pada sebuah game onlen dimana terdapat 4 player yang sangat kuat dan tak terkalahkan yang kemudian diserang oleh 1200 player lain karena disangka sebagai seorang cheater. Pada pertarungan 4 vs 1200 tersebut 4 player tersebutlah yang muncul sebagai pemenang. Keempat karakter tersebut memiliki khas nama yang sama yaitu blank name (tanpa nama) dan kemudian mereka disebut sebagai "Kohaku". Gimana? WOW sekali bukan..... jangan terkejut dulu karena hal menakjubkan lainnnya ialah bahwa 4 player tersebut hanya dikendalikan oleh 2 orang yaitu kakak-beradik yang mimin sebutkan diatas.

Setelah itu mereka mendapatkan sebuah email yang mencurigakan dan mengetahui bahwa Kohaku itu hanyalah 2 orang. Pengirim tersebut kemudian menantang Sora dan Shiro kedalam sebuah game yang bisa dibilang ya yaitu catur. Setelah beberapa lama tentunya mereka menang "dengan sangat susah payah". Kemudian sang pengirim mengajak Sora dan Shiro menuju sebuah dunia lain dan bank mereka sampai disana (sorry mimin singkat aja, detail ceritanya nanti nonton sendiri aja ye wwkwkwkwk).

Dunia lain itu atau kita sebut saja "isekai" disebut sebagai Dashboard. Di dunia ini terdapat 16 ras berbeda yang dimana mereka memiliki wilayahnya masing-masing. 16 ras itu termasuk manusia, malaikat, werebeast, elf, ex-machina, dragon, demonia, dragon, dan masih banyak lagi. Dahulu kala mereka semua saling berperang sampai dunia tersebut hampir musnah, kemudian muncullah Tet seorang Dewa yang memiliki kekuatan untuk menghentikan peperangan tersebut (yak orang yang ngirim Sora n Shiro adalah dia). Di dunia ini setelah peperangan berlangsung segala macam tindakan seperti perang, pencurian, konflik, perebutan wilayah, harus diselesaikan dengan game dan dengan mempertaruhkan 2 hal yang dinilai setimpal oleh kedua belah pihak.

Bla bla bla bla habis itu entah kenapa Sora n Shiro menjadi pemimpin ras manusia atau yang disebut disini adalah Imanity sebuah ras terlemah dan satu2nya yang tidak memiliki sirkuit roh untuk dapat melakukan shir. Di perjalanan mereka itu, mereka ingin menantang Sang Dewa Tet sekali lagi. Oleh karena itu mereka berdua harus mencari piece2 yang dibutuhkan dari ke-16 ras untuk mendapatkan hak menantang Tet. Setelah memperoleh hak sebagai raja Imanity Sora dan Shiro mulai menaklukan Jibril (salah satu ras malaikat), werebeast, dan kemudian akan mencoba menantang Old Deus (ras para Dewa) dan menginvasi ras Elf.

Bagaimana? Kebayang dengan ceritanya kan? Mimin awalnya memang suka dengan cerita yang isinya strategik jadi bisa dibilang anime ini sangat layak buat kalian tonton untuk melihat betapa kerennya orang pintar :v.


Cerita yang menarik, penciptaan karakter yang imanjinatif, dan tema pertarungan yang sangat antimainstream menjadi daya tarik yang langsung menjadi ciri khas anime No Game No Life ini. Kalian dapat memperoleh segala yang kalian inginkan dengan memenangkan sebuah game dan tentunya dunia ini menjadi impian karena tiadanya konflik keras seperti perang karena semuanya dilarang. Memang sih anime ini baru berjalan sampai 12 episode saja dan belum ada tanda2 akan kelanjutannya, namun perkembangan cerita dari animasi yang disajikan sangatlah menarik mata. Art gambar yang digunakan juga penuh dengan warna dan art style yang tidak biasa sehingga alangkah baiknya kalian mencoba menonton dengan kualitas HD. Daya tarik pertama mimin bukanlah cerita melainkan kualitas animasi yang disajikan. Karena bagi mimin ceirta yang baik sekalipun akan sulit untuk populer tanpa kualitas animasi yang memadai. Character desain yang disajikan juga menarik bagi mimin. Setiap karakter benar-benar didesain dengan karakteristiknya masing-masing sehingga penjiwaan berbagai ras yang menjadi inti utama cerita ini menjadi jelas.

Kelebihan lainnya dari anime ini adalah penyelesaian konfliknya. Seperti yang telah mimin sebutkan diawal, setiap konflik dalam dunia ini diselesaikan dengan game (bukan kekerasan layaknya di One Pice, Naruto, Bleach, dsb.). Berbagai macam game dan penyelesaian yang disajikan  oleh penulis menjadi daya tarik penonton untuk melihat bagaimana aksi Sora dan Shiro dalam beradu penggunaan informasi yang ada guna memenangkan game tersebut. Anime ini mengajarkan kepada para penonton bahwa keberadaan informasi dan bagaimana manusia menggunakan informasi tersebut akan memengaruhi setiap peluang yang ada, bahkan 0% peluang bisa menjadi 100%.

Dari segi suara dan lagu pendukung sepertinya tidak ada masalah bagi mimin. Lagu opening yang disajikan untuk anime sangatlah unik bahkan mampu menjadi ikon dari anime No Game No Life itu sendiri. Untuk komponen para pengisi suara seperti biasa mimin tidak banyak komentar karena bagi mimin suara mereka semua sudah mampu menghidupkan setiap karakter seusai dengan apa yang seharusnya.


Kelemahan anime ini mungkin dari mimin sih cuman ceritanya pendek dan kelanjutnannya masih belum jelas wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk. Padahal mimin sangat menanti2 anime ini memperoleh season 2 namun hal itu belum terwujud sampai saat ini. Kebetulan anime ini juga memperoleh prequel berupa movie pada tahun 2017 kemarin. Movie itu bercerita tentang dunia Dashboard itu pada masa perang ke-16 ras masih berkecamuk. Untuk review movienya nanti menyusul lah ya kalo mimin sudah mood nulis lagi :V. Kelemahan lainnya mungkin juga ada unsur echii-nya ya sehingga memang anime ini tidak layak untuk ditonton anak2 umur 17 tahun kebawah.

Demikian review singkat dan sinopsis singkat dari mimin jadenime terhadap anime No Game No Life. Kesimpulannya anime ini sangat recomended untuk 17+ only. Buat kalian yang suka dengan perang psikologi berpikir layaknya Conan pastilah kalian akan suka dengan anime ini. Akhir kata Happy Watching and See You Again Desu~

Credit to: ajak60 dan drak95 (wall.alphacoders.com)

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou