Review ReLIFE: Kanketsu-hen


Alohhaaaa semuanya~ :D

Yak mimin akhirnya dapet ilham lagi buat nulis di blog ini wkwkkwkwwk. Bikin review soalnya butuh ilham dulu dari nonton animenya baru bisa ditonton wkwkwkw. Hari ini mimin punya 2 sampai 3 bahan yang akan menjadi review jadenime story. Yak untuk review anime yang pertama adalah sequel dari serial anime ReLIFE. Sequel ini dibalut dengan format special episode yang terdiri dari 4 episode dan akan menceritakan kelanjutan serta akhir dari eksperimen ReLife dari Kaizaki Arata. Yuk biar gausah buang2 waktu kita cek langsung saja infonya dulu berikut ini ya cekidot~

Judul: ReLIFE: Kanketsu-hen
Genre: Slice of Life, Romance, School
Rilis: 21 Maret 2018
Type: Special
Status: Finished Airing
Episodes: 4
Score: 8,39 (My Anime List
Producers: comico
Studios: TMS Entertainment
Source: Web Manga by Yayoiso


Sebelum masuk ke bagian review kita simak sebentar ya sinopsisnya. Anime ini berkisah tentang seorang Karyawan bernama Kaizaki Arata yang mengundurkan diri dari perusahaannya dan akhirnya menjadi NEET. Pada suatu hari ia didatangi oleh seorang pria yang mengatakan kalo dirinya terpilih menjadi subjek uji coba dari proyek ReLIFE. Projek itu adalah untuk mengulang hidup seseorang kembali menjadi anak SMA dalam 1 tahun. Nah dalam kurun waktu tersebut subjek terpilih harus berusaha untuk merubah dirinya menjadi manusia yang berguna :v. Alias berubah untuk menjadikan hidupnya saat menjadi dewasa lagi menjadi lebih baik. 

Kalo ga salah cerita terakhir di serial sebelumnya cuman sampe festival musim panas deh kayaknya ya, sorry mimin rada lupa soalnya udah 2 tahun lalu wkwkwkwk. Akhirnya mimin bisa mati dengan tenang juga setelah melihat ending dari kisahnya Arata dari serial kali ini. Isinya memang agak padat karena hanya terdiri dari 4 episode namun isinya benar-benar berkualitas dan mimin yakin kalian juga ga bakal kecewa setelah menunggu kelanjutannya setelah hampir 2 tahun lamanya. Sama halnya seperti serial sebelumnya, serial kali ini masih berfokus pada Arata dan kawan2nnya. Perbedaan yang mungkin terjadi adalah pada serial kali ini akan benar-benar berfokus pada si Arata dan Hishiro atau dengan kata lain banyak romancenya (tapi sakit :v). Endingnya bagi mimin bagus kok, hanya saja ada satu hal yang membuat mimin kecewa adalah pada endingnya tidak memperlihatkan kelanjutan hidup atau tidak adanya keberadaan Ryoake, Onoya, Oga, Kairu, ataupun 3 orang lainnya yang mimin lupa namanya :v. Tapi akhir kisahnya bisa dibilang mengesankan lah ya.


Oke selanjutnya kita beralih ke bagian art atau desain grafis yang digunakan. Yak pada bagian kali ini tidak begitu banyak berubah ya, art yang dipake kurang lebih masih sama seperti serial sebelumnya yang sangat lembut dan begitu colorful. Adapun hal sangat mengecewakan bagi mimin adalah kurang totalitasnya serial kali ini dibandingkan dengan serial sebelumnya. Mungkin bisa dilihat dari efek latar yang seperti anime2 jaman dulu yang kaku. Tidak hanya itu gambar latar untuk akrakter lain selain Arata dkk itu hanya bayangan2 saja alias tidak berbentuk orang secara nyata sehingga mimin serasa sangat aneh saat menonton. Rasanya anime ini tidak hidup lagi seperti serialnya terdahulu. Berbeda dengan desain latar, desain untuk seluruh karakter penting dalam anime ini masih sama dengan prequelnya sehingga masih bisa mimin nikmati saat menontonnya wwkwkkwkw. 

Selanjutnya ke bagian sound yang sangat mimin minati yaitu soundtrack apa yang akan mengiringi serial kali ini. Yak pada bagian kali ini mimin benar-benar menikmatinya karena opening yang digunakan masih lama dengan serial yang lama sehingga benar-benar nostalgia ke waktu 2 tahun lalu saat masih pertama kali nonton anime ini dan langsung meleleh wkwkwkkw. Untuk sisi seiyuu/pengisi suara ga berubah lah ya masih sama persis seperti prequelnya.

Okelah demikian review singkat mimin terkait sequel anime ReLIFE: Kanketsu-hen. Seperti sebelumnya anime ini mimin sangat rekomendasikan untuk kalian tonton baik untuk invidu, bersama teman, pacar, ataupun keluarga. Anime ini adalah salah satu anime Slice of Life yang penuh dengan pelajaran yang dapat kita peroleh dalam kehidupan sehingga dapat membuka wawasan kita tentang kehidupan bermasyarakat. 

Akhir kata mimin ucapkan Happy Watching and See You Again Desu~

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou