Review Yuru Camp△


Hola semua sahabat jadenime story.....
Jumpa lagi bersama mimin jadenime disini ho ho ho ho..... mudah2an kalian gak bosen ya sama review dari mimin.

Pada kesempatan kali ini mimin akan mereview anime yang menjadi favorit mimin di musim winter 2018 kemarin. Gak kerasa udah masuk minggu keempat musim spring jadi mimin agak telat mereview anime2 musim kemarin wkwkwkwk. Oke gausah banyak basa basi kali ya langsung aja kita cek dulu infonya dibawah ini.

Judul: Yuru Camp
Genre:  Comedy, Slice of Life
Rilis: 4 Januari 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 8,36 (My Anime List
Producers: AT-X, Sony Music Communications, MAGES., 81 Produce, BS11, Furyu, Crunchyroll SC Anime Fund
Studios: C-Station
Source: Manga by Afro



Seperti judulnya yang sudah jelas, anime ini adalah anime yang bercerita tentang kehidupan/kegiatan camping. Cerita anime ini berpusat pada 5 orang perempuan dan yak isinya seperti yang kalian duga adalah cewek semua wkwkwkwkwk. Ceritanya berawal dari Rin yang solo camping di salah satu campsite dekat gunung fuji dan tak sengaja menemukan seorang perempuan bernama Nadeshiko yang tidur di area sekitar campsite. Pada malam harinya, Rin ingin pergi ke toliet yang tempatnya berada di tempat Nadeshiko tadi tertidur. Tanpa sengaja Nadeshiko terjebak bersama Rin karena ia tidak bisa pulang karena hari sudah malam dan akhirnya terjebak untuk camp bersama Rin. Mulai dari sana lah Nadeshiko tertarik dengan hobi camp dan mulai masuk ke klub kegiatan luar ruangan dan bertemu dua orang anggotanya yaitu Oogaki dan Inuyama dan tentunya mereka juga tertarik dengan camping. Seiring berjalannya waktu akhirnya mereka pun camping bersama bersama Rin dan dan Saitou serta guru pembimbing mereka. Detailnya nonton sendri ya. Review mimin terkait cerita sih ga aneh2 ya soalnya ceritanya biasa aja gitu. Tapi jangan salah lo teman2, walaupun ceritanya biasa tpi mimin berani jamin kalian akan menikmati cerita dan comedynya dalam setiap episode anime ini.



Berikutnya kita langsung masuk ke bagian art dan character design aja ya. Bagian ini adalah bagian yang paling mimin suka. Pertama-tama kita bahas bagian art deh. Art yang digunakan pada anime ini tergolong biasa aja ya, tapi karena biasa itulah mimin dapat menikmati gambarnya. Gambar utama yang mimin sukai adalah gambar latar yang tentunya diambil dari campsite yang berada di sekitar campsite di daerah kaki gunung fuji sehingga yak pemandangan gunungnya menjadi daya tarik utama mimin di dalam anime ini hahahaha. Mimin selalu terkesima setiap kali anime ini menyorot langsung kearah pemandangan yang dilihat oleh para karakter dalam anime. Ada dua pemandangan yang menjadi daya tarik mimin yaitu bagian gunung fuji dan gambar pemandangan kota pada malam hari yang dilihat Rin dan Nadeshiko di dua campsite yang berbeda.

Oke masuk ke bagian kedua yaitu character design. Ada lima orang karakter utama dalam anime yaitu Nadeshiko, Rin, Oogaki, Inuyama, dan Saitou. Setiap karakter tentunya memiliki karakter yang menarik ya dan tentunya karakter kesukaan miminadalah Rin-chan hahahaha. Kalo kalian bertanya apa yang menjadi daya tarik anime ini, jawabannya adalah character designnya. Beberapa waktu lalu di salah satu web polling anime untuk anime winter 2018, Yuru Camp mendapat title sebagai anime paling moe di musim itu hahahaha dan karakter paling diminati kayaknya Inuyama Aoi deh ya wkwkwkwk. Kalo bagi mimin sih ya, Inuyama itu karakternya kawaii banget terutama dari suaranya yang pake dialeg itu rasanya pas banget dan imut sekali wkwkwkwk. Kayaknya itu aja deh ya review dari bagian character design.



Berikutnya masuk ke bagian sound deh ya. Pertama-tama review seiyuu deh, kali ini mimin bakal memberi pendapat terkait seiyuu karena anime kali ini adalah anime yang karakternya imut2 banget wkwkwkwk. Penilaian mimin terkait hal ini adalah seiyuunya bagus bagus (sumpah hambar banget wkwkwkwk). Maklum ya mimin tidak mendalami dunia soalnya wkwkwkwk. Satu hal yang pasti dalam penilaian mimin adalah setiap seiyuu telah menghidupkan setiap karakter dan menjadi anime comedy sesuai dengan genre yang diusung. Kalo dari suara, suara karakter yang paling mimin suka adalah Oogaki, karena setiap kali dia mau ngelucu itu rasanya serius tapi niatnya comedy wkwkwkwkk. Oke segitu dulu buat pengisi suara, selanjutnya masuk ke segi ost anime. Opening anime ini yang berjudul Shiny Days bisa dibilang opening kedua yang paling mimin suka di musim kemarin. Openingnya nikmat gitu kalo didenger dan menyatu sebagai pengantar anime ini yang notabene kalo camping itu harus semangat ya, oleh karena itu kenapa mimin suka sama lagunya adalah karena instrumenya yang menarik dan lucu hahahahaha. Tidak cuman opening lo, tapi endingnya juga bagus banget untuk didengar. Lagu berjudul Furu Biyori yang dinyanyikan oleh Eri Sasaki menjadi salah satu lagu yang mimin tunggu setiap minggunya di musim winter 2018 kemarin. Lagunya memang tergolong slow dan beberapa orang mungkin ga begitu suka ya, tapi entah kenapa mimin sangat menikmati lagunya walaupun sudah didengar berulang kali selama kurang lebih 12 minggu.

Yap kayaknya demikianlah review dari jadenime story terhadap anime Yuru Camp. Satu hal yang tentunya menjadi daya tarik mimin adalah anime ini adalah anime ter-MOE di musim winter 2018 kemarin dan salah anime yang ceritanya paling mimin suka pada musim itu. Jadi, buat kalian yang lagi bingung ngisi waktu luangnya mau ngapain mending coba nonton ini deh, lumayan lo bisa jadi tontonan buat nemenin makan siang atau makan malam loo hehehehehe.

Akhir kata selalu mimin ucapkan Happy Watching and See you Again desu~

Credit to: RyuZu (wall.alphacoders.com)

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou