Review Hinamatsuri


Halloo pagii guysss.....

Jumpa lagi bersama admin di review anime jadenime story. Tidak terasa hari ini sudah hari senin saja ya hahahaha. Tentunya hari senin adalah hari permulaan yang sangat berat bagi kalian. Tapi kalian harus tetap semangat ya gaess untuk meniti masa depan yang lebh baik lagi. Oke guna memberikan semangat buat kalian di pagi senin ini (eh udah siang ya ini wkwkwk), mimin mau merekomendasikan sebuah anime yang bisa dibilang cukup lucu ya untuk mengawali aktivitas kalian hari ini. Oke biar ga lama2 kita langsung cek dulu aja infonya yukss.

Judul: Hinamatsuri
Genre: Comedy, Sci-Fi, Seinen, Slice of Life, Supernatural
Rilis: 6 April 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 8,38 (My Anime List) https://myanimelist.net/anime/36296/Hinamatsuri
Producers: Media Factory, Magic Capsule, Nippon Columbia, Kadokawa Media House
Studios: feel.
Source: Manga by Masao Otake


Hinamatsuri adalah sebuah anime bergenre komedi yang menjadi salah satu tontonan favorit mimin di musim kemarin. Awalnya udah keliatan sih kalo anime ini memang mengambil plot komedi diliat dari permulaan ada sseorang esper yang tiba2 muncul di kamar apartemen seorang mafia di dalam sebuah bola. Plis ya rek awalnya mimin udah heran loh itu ngapain alat teleportasinya harus di dalam bola kapsul wkwkwkwk. Si Nitta sang pemiliki rumah akhirnya juga heran kan dan pura2 ga liat aja deh terus ngebiarin itu si Hina (si esper) terpeerangkap di dalam bola. Keesokan harinya Nitta pun menyerah dan akhirnya membantu Hina keluar dari sana, setelah itu ga sengaja malah Nitta yang giliran terperangkap di dalam bola. Hina yang melihatnya pun berlagak seeperti Nitta dengan pura2 ga liat. Pada intinya kehidupan Nitta pun berubah semenjak ia bertemu dengan Hina dan kehidupan mereka berdua pun dimulai (sebagai ayah dan anak :v).

Cerita komedi itu dimana-mana simple dan tentunya Hinamatsuri ini pun demikian. Mimin tidak begitu paham masalah komedi ya jadi mimin tidak bisa banyak memberikan penilaian. Cerita komedi yang disuguhkan Hinamatsuri juga tidak berbeda jauh dengan anime komedi lainnya. Beberapa hal yang memberikan keunikan terhadap Hinamatsuri adalah komedi yang lebih berfokus pada eksperesi karakter2 yang lebay dalam menanggapi berbagai macam kondisi. Ya bisa dibilang komedinya lebih mengarah pada komedi serius ya namun tetap ada beberapa komedi yang disengaja sih. Selain komedi, hal yang menarik dari cerita Hinamatsuri adalah tentang kehidupan setiap karakter di dalamnya yang banyak mengangkat kehidupan kekeluargaan dan betapa indahnya hubungan tersebut yang cukup emosional di beberapa scene. Meski tergolong memiliki cerita komedi yang simple, cerita slice of life dan komedi yang disajikan cukup menarik dan sangat menghibur penonton. Oleh karena itu, mimin sendiri berani memberikan nilai 8 khusus untuk ceritanya.

Berikutnya kita akan mereview bagian desain grafis dan animasi. Character design setiap karakter menarik ya untuk sebauh anime komedi. Karakter Nitta yang merupakan orang dewasa berprofesi sebagai seorang yakuza namun memiliki hati yang lembut bagaikan seorang ayah yang baik untuk Hina menjadi salah satu yang menjadi daya tarik dan mengehrankan bagi penonton wkwkwkw. Rasa heran itu tentunya muncul akibat dari terhiburnya penonton dengan lucunya karakter tersebut di design. Selanjutnya mc kedua adalah Hina sang esper yang menjadi anak angkat Nitta. Hina didesign cuup simple ya yaitu sebagai seorang anak SMP. Ia hebat karena memiliki kekuatan epser yang sangat luar biasa namun daya tariknya adalah berupa kekonyolan yang dilakukannya dengan ekspresinya yang sangat datar.

Desain art yang digunakan bisa dibilang mirip Tsuki ga Kirei karena digarap oleh studio yang sama. Seperti halnya tsuki ga kirei, art di dalam anime Hinamatsuri juga sangat halus dengan gaya art yang tidak biasa seperti anime2 drama slice of life yang lainnya. Meski begitu, gambar yang digunakan bisa dikatakan halus dan mampu menyenangkan padangan penonton pada saat menikmati cerita. Animasi mereka tidak begitu banyak yang bisa mimin komen karena bukanlah anime yang membutuhkan animasi spektakuler. Animasi yang menjadi titik penting anime ini adalah pada scene ekspresi komedi dari setiap karakter yang menggunakan gaya lama anime komedi di tahun2 2010 kebawah.

Setelah berbicara terkait gambar, selanjutnya kita akan membahas masalah suara. Seiyuu yang digunakan dalam anime cukup menarik ya karena mampu menghayati setiap karakter dan scene komedi lebay yang ada wkwkwkwk. Seiyuu yang paling berkesan bagi mimin tentunya tidak lain adalah Hina yang memiliki suara yang begitu datar dan ekspresi yang sangat datar di berbagai kondisi yang menjadi daya tariknya tersediri. Ia selalu menjadi penarik setiap karakter menuju komedi yang sesungguhnya karena kesalahan hina sendiri. Selanjutnya bagian opening dan ending anime ini juga bagus banget. Openingnya dibuat ceria sedangkan endingnya memiliki melodi yang orang dewasa banget menjadikan pembukaan dan penutup anime menjadi khas bagi para penonton.

Demikian deh kayaknya ya review singkat dari anime Hinamatsuri. Overall anime memang cukup simple dibanding anime2 semusim dengannya, namun anime ini benar-benar bagus dan menarik untuk ditonton oleh kalian yang membutuhkan hiburan di kala kesibukan sangat banyak. Terkait tingkat enjoyable dari anime Hinamatsuri, mimin memberikan nilai 10/10 karena anime benar-benar menghibur sekali untuk dijadikan tontonan pada saat kesibukan sangat padat dan saat senggang atau liburan.

Yak sudah dulu ya gaeesss untuk reviewnya kali ini. Sampai jumpa di review selanjutnya. Bye bee :D

Credit to: 6IX9INE (wall.alphacoders.com) for the image

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou