Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season


Good Morning Everybody...... Happy Wekend ya semua....

Gimana kabarnya nih gaesss, pada sehat semua kan??? Hehehehe. Jumpa lagi bersama admin di review anime Jadenime Story. Dua hari kemarin lagi2 mimin bolos buat apdet blog lo gaess hiksss. Oke kali ini mimin bakal nebus review anime yang belum mimin post yaitu tentang season ke-2 dari Saiunkoku Monogatari. Yap biar ga banyak basa basi kita langsung aja cek infonya season keduanya dulu yuksss.

Judul: Saiunkoku Monogatari 2nd Season
Genre:  Adventure, Fantasy, Comedy, Romance, Historical, Drama
Rilis: 7 April 2007
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 39
Score: 8,16 (My Anime List) https://myanimelist.net/anime/1914/Saiunkoku_Monogatari_2nd_Season
Producers: NHK, Sogo Vision
Studios: Madhouse
Source: Light Novel by Sai Yukino


Saiunkoku Monogatari 2nd Season ini adalah sequel dari season pertamanya. Tidak berbeda jauh dengan season pertama, season kali ini masih melanjutkan cerita dari Kou Shuurei yang sedang berjuang untuk meraih cita-citanya untuk membangun sebuah dunia dimana semua orang bisa tersenyum. Jika di season pertama memperlihatkan perjalanan Shuurei dari bawah, maka kali ini akan menceritakan perjalanan Shuurei dari atas yaitu sebagai Gubernur provinsi Sa. Jadi buat kalian yang ingin menonton anime ini sangat disarankan untuk menonton season pertamanya dulu ya :D.

Perjalanan Shuurei setelah menjadi seorang Gubernur di usinya yang masih 16 tahun tidaklah mudah. Banyak perasaan campur aduk di tengah2 pemerintahan yang mana ada yang mendukung prestasi dari Shuurei dan ada juga yang tidak suka dengan pencapaiannya. Yap season kedua ini akan memperlihatkan bagaimana kerasnya dunia wkwkwkwk. Cerita yang disajikan pada season ini tidak kalah menarik dan seru dengan season pertama. Sekedar spoiler aja ya nanti Shuurei harus mempertaruhkan jabatannya karena harus sesegera mungkin menyelamatkan rakyatnya yang sedang dilanda wabah penyakit. Berkat itulah Shuurei harus memulai perjuangan lagi dari level paling bawah.

Mimin tidak begitu banyak berkomentar dari segi cerita karena season kedua ini pun kualitas cerita yang ditampilkan masih sama menariknya atau bahkan lebih menarik lagi dari pada season pertamanya. Selain karakter pada season pertamanya, beberapa karakter baru akan muncul sebagai rival dan sahabat Shuurei dalam menjalankan visi misinya yang membuat cerita semakin menarik. Selain itu, cerita kali ini juga tidak akan membahas Shuurei saja tetapi juga akan membahas tekad dari sang raja Ryuuki yang sedang mengalami kegalauan dengan Tahta kerajaan yang saat ini ia pegang. Walau ada beberapa kejadian mistis yang terjadi nantinya, cerita di season kali ini masih bagus banget kok. Mimin ngasi nilai 10/10 lah ya buat cerita di season kali ini. Sayangnya cuman satu nih gaesss yaitu lanjutan animenya ga ada wkwkwkwk.


Selanjutnya kita akan masuk ke review bagian desain grafis dan animasi. Desain grafis dan animasi yang digunakan dalam season kali ini tidak berbeda jauh dengan season pertamanya, sehingga mimin tidak memiliki komentar terhadap bagian ini. Beberapa yang dapat mimin sampaikan adalah bahwa kualitas yang diperlihatkan dalam season kali ini tidak berbeda dari season pertamanya. Seperti biasa studio Madhouse memang terkenal dengan kualitas character design yang dibuat. Tidak hanya kualitas dari karakter2 pada sebelumnya saja, namun karakter2 baru yang muncul juga memiliki design yang sangat apik terutama design karakter dari adik Ran Shogun sumpah cantik banget haahhahaha, ga kalah dah pokoknya sama Shuurei cantiknya tapi bagi mimin dia lebih imut wkwkwkwk. Animasi juga tidak berbeda jauh dari season pertamanya. Jadi, mimin tidak begitu memperhatikan terkait kualitas dari animasinya, namun timing dan ekspresi karakter sudah semakin membaik jika dibandingkan dengan season sebelumnya. Sekian dulu buat review bagian desain grafis dan animasi ya, overall mimin kasi nilai 8/10.


Terakhir kita akan membahas terkait bagian sound yang juga menjadi andalan anime ini selain dari chara designnya. Opening dan ending yang digunakan masih sama seperti season pertama dan tidak berubah sama sekali. Hal itu menjadikan review mimin antara senang sama kecewa ya. Senangnya karena mimin masih bisa mendengar opening dan ending yang bagus itu, kecewanya adalah tidak adanya perubahan. Padahal jika opening dan ending berubah2 namun masih memiliki tema lagu yang sama memberikan impact yang lebih besar lagi terhadap anime tersebut layaknya Akatsuki no Yona yang memiliki opening dan ending yang selalu menyejukan ahti akrena melodinya walau berubah2. Cast pengisi suara juga mimin tidak begitu banyak berkomentar karena kualitasnya masih bagus seperti season sebelumnya walau banyak pengisis suara baru untuk karakter2 baru yang muncul. Satu lagi komponen sound yang selalu menjadi salah satu bagian menarik dari anime ini adalah sound dari permainan erthu Shuurei. Seperti biasa suaranya benar-benar selalu dapat menyejukan hati para penonton hahahaha.


Yap demikianlah review dari Jadenime Story terhadap season ke-2 dari anime Saiunkoku Monogatari. Kesimpulan tingkat enjoyment dari mimin selama menonton bernilai 10/10. Sayangnya anime tidak begitu populer ya gaess padahal bagus banget layaknya Yona. Semoag dengan menonton anime kalian juga merasakan enjoyment yang mimin rasakan ya hehehehe.

Oke sekian dulu dari mimin, akhir kata mimin ucapkan Happy Watching and Happy Weekend bagi kalian semua....

Credit to: darkness (wall.alphacoders.com) for the images.

Comments

Popular posts from this blog

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou