Review Wotaku ni Koi wa Muzukashii

Yooo Good Evening Everybody..... 

Kembali lagi bersama admin cakep dan imut satu ini di review anime jadenime story. Pada kesempatan hari ini mimin kembali akan melanjutkan projek untuk mereview anime-anime favorit mimin di musim spring 2018 ya..... Pada post pertama dan sepertinya terakhir untuk hari ini, mimin akan mereview anime bergenre romance terbaik di sepanjang musim semi kemarin dan sepertinya masih menjadi anime romance terbaik untuk tahun ini (bagi mimin). Oke biar ga banyak basi langsung aja kita cek infonya dulu kuy!!!

Judul: Wotaku ni Koi wa Muzukashii  
Genre: Romance, Comedy
Rilis: 13 April 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 11
Score: 8,09 (My Anime List) 
Producers: Aniplex, Dentsu, Fuji TV, Half H.P Studio, Ichijinsha, Kanetsu Co., LTD.
Studio: A-1 Pictures 
Source: Web Manga by Fujita



Anime bergenre romance merupakan salah satu genre anime yang sangat favorit dikalang anak2 muda khususnya perempuan. Anime romantis tentunya menjadi salah satu icon anime drama dengan cerita yang dapat menarik minat banyak kalangan. Seiring berjalannya waktu, mimin pribadi mulai merasakan bahwa anime romance yang bermunculan sudah mulai berkurang dan banyak juga diantaranya memiliki jalan cerita yang mainstream alias tidak punya gebrakan yang khas sehingga menarik untuk ditonton. Kita bisa ambil contoh beberapa karya terkenal seperti Kaicho wa Maid-sama, Toradora, Yamada-kun to 7-nin no Majo, Tsuki ga Kirei, dan masih banyak lagi memiliki ciri khasnya masing-masing sehingga dapat melekat pada ingatan penggemarnya. Nah di tahun 2018 akhirnya muncul juga anime bergenre romance yang menarik untuk diliat. Yap anime itu adalah Wotaku ni Koi wa Muzukashi. Seperti judulnya anime ini bercerita tentang kisah cinta dari setiap karakter di dalam anime yang mana mereka adalah seorang "otaku". Buat kalian yang ga paham sama istilah Otaku mending tanya mbah google aja yee :v

Cerita anime ini berawal dari pertemuan secara tidak sengaja antara seorang otaku game Hirotaka Nifuji dan seorang otaku-fujoshi Narumi Momose setelah cukup lama tidak bertemu. Narumi yang berkeinginan untuk menutupi kenyataan bahwa dirinya adalahs eorang otaku kahirnya terbongkar karena Hirotaka wkwkwkwk. Setelah pulang kerja Hirotaka dan Narumi pun pergi untuk minum2 bersama sambil main game + curhat masalah percintaan si Narumi. Pada perjalanan pulang Hirotaka pun nembak si Narumi dan akhirnya mereka mulai menjalani hubungan berpacaran. Nah dari situlah ceritanya dimulai hehehehe, maaf kalo penjelasannnya plain banget :v




Istilah otaku merupakan sebutan yang diberikan oleh orang2 di Jepang sana untuk menyebut orang2 yang menekuni hobinya secara berlebihan. Seiring berjalannya waktu isitlah itu mulai mengkhusus kepada hobi terhadap budaya jepang seperti anime dan manga serta setiap hal yang bersangkutan dengannya seperti game, marchendise, dll. Budaya disana menjadikan sebutan otaku tersebut mnejadi sebuah aib, oleh karena itu banyak orang yang berusaha untuk menutupinya. Berdasarkan keadaan tersebut, Narumi dalam anime sangat berusaha untuk menutupi bahwa dirinya adalah seorang otaku tapi eh malah ketemu Hirotaka terus kebongkar wkwkwkwk. Otaku itu bisa dibilang orang2 yang menutup dari diri ya jadi terkadang mereka memiliki masalah untuk berhubungan di masyarakat dan oleh karena itu hubungan percintaan menjadi salah satu hal yang sangat sulit untuk dipahami bagi merek. Nah sekarang otaku sama otaku mau pacaran tuh, kalian kebayang kayak gimana? Makanya tonton deh animenya!!

Ceritanya menurut mimin sangat menarik karena bisa dibilang sangat jarang mengambil plot romantis dalam kehidupan para otaku. Kalo kalian sering liat anime2 yang memiliki karakter otaku tentunya kalian pasti tau kan kalo setiap akrakter otaku nyentrik2. Nah disini juga ga beda jauh kok. Setiap karakter punya otakunya sendiri2 sehingga saat mereka dipertemukan jadi satu malah berujung kearah komedi. Apalagi anime ini menganggkat kisah cinta, gimana kebayang? Pokok lucu deh mulai dari ceritanya, kekocakan tiap karakter, sampai scene-scene komedi yang bener2 dibuat dan disusun sangat apik sehingga menjadi cerita yang menarik untuk diikuti setiap minggunya.



Berikutnya kita akan masuk ke desain grafis dan animasi. Anime Wotaku ini merupakan anime besutan dari salah satu studio terkenal yaitu A-1 Pictures sehingga sudah tidak perlu dipungkiri lagi bahwa kualitas grafis dan animasi yang disuguhkan tentunya tidaklah sembarangan. Pertama-tama character design. Chara design untuk setiap karakter sangatlah baik. Entah bagaimana keingininan sang pengarang untuk mengembangkan setiap karakternya, A-1 Picturen telah berhasil mewujudkan tiap karakter tersebut menjadi karakter2 yang memiliki keunikannya masing-masing dan dengan sangat mudah diterima oleh penonton dalam sekali lihat. Setiap karakter di dalam anime ini bagi mimin telah memiliki jiwanya masing-masing sehingga penonton tidak akan bingung ini siapa dan karakter itu siapa.  


Kedua desain latar, desain latar sepertinya ga terlalu wah ya bagi mimin karena pemandangan yang digunakan bisa dibilang sangat minimalis. Cerita inii mengambil kisah cinta pegawai kantoran sehingga tidak banyak latar yang digunakan, palingan cuman raung kantor, kota, tempat minum2, starbucks, kamar apartemen, dsb sehingga tidak begitu banyak yang memberikan dampak wah bagi mata hehehhe. Satu hal yang menjadi daya tarik mimin adalah latar yang sengaja dibuat colorful. Warna cerah dan colorful sangatlah cocok untuk anime2 bergenre romantis apalagi ditambah komedi seperti ini, sehingga momen2 penting seperti efek2 lebay karakter mampu menarik perhatian penonton hahahaha.



Ketiga adalah bagian animasi. Animasi yang digunakan sudah sangat baik ya, ga perlu diragukan lagi lah kualitas A-1 Pictures. Chara design sudah bagus, kualitas grafis oke, ditambah animasi yang dibuat secara halus dan imut di beberapa bagian menjadikan anime ini sangat enjoyable untuk dinikmati dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun. Kalian akan melihat sendiri bagaimana kualitas dari desain grafis dan animasinya secara langsung dari episode pertama yang tidak hanya mencakup isi anime saja, melainkan juga mencakup opening dan ending dari anime ini.

Setelah grafis kita akan membahas terkait sound. Pada review kali ini mimin memfokuskan apresiasi kepada opening dan ending dari anime ini. Kenapa? karena lagunya enak banget buat didenger rek wkwkwkwk. Terutama openingnya sih, melodi dan tempo enak banget buat dinyanyiin. Bahkan di yutub mimin lagu coveringnya untuk openingnya cukup terkenal lo belum lagi ditambah animasi untuk openingnya yang funny menjadikan opening anime ini asik banget sebagai pembuka hehehehe. Kalo endingnya sih entah kenapa kok imut sekali ya suaranya wkwkwkwk. Dari segi seiyuu mimin ga banyak komentar karena sepertinya seiyuunya belum terkenal banget, tpiiii suaranya Hirotaka sama Narumi cocok kok sama karakternya yang begitu hahahahha.



Yak akhirnya kita tiba juga di penghujung acara..... eh artikel maksudnya :v. Secara keseluruhan anime ini sangat rekomen buat kalian pecinta anime romantis tapi pengen nyari yang ga biasa ya ini nih jaawabannya. Persis kayak nonton Tsuki ga Kirei yang menjadi anime romance terbaik tahun kemarin, mudah2an anime ini jd terbaik buat tahun ini. Overall enjoyment mimin berani ngasi nilai 9/10 tapi kalo overall score kayaknya mentok di 8/10 dulu deh ya. 

Demikianlah beberapa hal yang dapat mimin sampaikan terkait review anime Wotaku ni Koi wa Muzukashii. Akhir kata selalu admin ucapkan Happy Watching and See You Again desu~

Credit to: Aaroniero42 and CrazyDiamond (wall.alphacoders.com) for the images. 




Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou