Review Chihayafuru Season 2


Haloo jumpa lagi bersama mimin jadenime story..... Tak terasa udah siang ya wkwkwkwk. Oke langsung aja mimin mau ngelanjutin review yang merupakan sambungan dari post mimin tadi pagi yaitu season ke-2 dari anime Chihayafuru. Sebelum kita review yuk kita cek dulu infonya.

Judul: Chihayafuru 2
Genre:  Drama, Game, Josei, School, Slice of Life, Sports
Rilis: 12 Januari 2013
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 25
Score: 8,47 (My Anime List
Producers: VAP, Nippon Television Network
Studios: Madhouse
Source: Manga by Yuki Suetsugu


Chihayafuru 2 ini merupakan season ke-2, alias lanjutan, dari serial Chihayafuru. Anime ini berkisah tentang sport di Jepang yang berdasarkan sastra 100 puisi jaman apa ya itu mimin lupa namanya (maaf). Tidak jauh berbeda denagn season 1, season kali ini masih berfokus pada tim yang dipimpin oleh Chihaya dan Taichi dalam turnamen nasional untuk menjadi tim terbaik di Jepang. Satu perbedaan dari season sebelumnya adalah kali ini plot akan masuk pada saat Chihaya dkk sudah naik ke kelas 2 dan tentunya merupakan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan anggota baru dari anak2 kelas 1 yang baru masuk. Tujuan dari mereka tidaklah berbeda dari season sebelumnya, namun satu hal yang membedakan dari season sebelumnya adalah pada season akan berfokus pada permainan tim dari SMA Misuzawa di turnamen. Kenapa bedanya disitu? Yak mimin lupa ngasi rincian cerita di post sebelumnya wkwkwkwk, di season sebelumnya memang sudah masuk ke permainan tim hanya saja mereka masih terkesan belum menjadi tim seutuhnya, dan anggotanya kebanyakan masih pemula, sedangkan di season kali ini kalian akan disuguhkan dengan intensitas dari pertarungan antar tim dalam olahraga Karuta. Secara keseluruhan jalan cerita pada season dua kali ini jauh leih seru dibandingkan season 1nya yang pada awal cerita sempat membosankan. Buat kalian yang sudah merasakan getaran semangat jiwa di season 1, maka disini kalian akan merasakan hal yang lebih jadi season kali ini lebih harus untuk diikuti ya gaess :v



Yup berikutnya kita masuk ke bagian desain grafis dan character serta kali ini mimin langsung jadikan satu saja dengan sound karena sepertinya tidak akan ada banyak komentar dari mimin kepada season kali ini. Desain grafis dan desain character masih menggunakn gaya yang sama dengan season 1, hanya ya karena ada perkembangan grafik, gambar yang disajikan seperti mengalami peningkatan terutama dari ketajaman gambar. Kalo dari segi gambar mimin memang sudah tidak mempertanyakan studio Madhouse karena desain characternya adalah kesukaan mimin hehehehe. Setelah bahas gambar selanjutnya kita bahas sound deh. Opening dan ending tidak jauh berbeda kualitasnya dengan season 1. Pemilihan lagu untuk season kali ini juga masih bagus hanya saja mimin lebih suka endingnya pada season 1 karena lebih mengena di hati mimin :v. Pengisi suara masih tidak ada perubahan jadi overall masih okeh wkwkwkwk.


Yak demikianlah review yang sangat singkat dari anime Chihayafuru 2. Mimin mau fokus pada kesimpulan enjoyment kalo reviewnya pendek amat. Enjoyment dari season ini jauh lebih baik ketimbang dari season 1. Banyak bagian keseruan yang bisa kalian temui di season kali ini dan hampir semuanya ada pada saat pertandingan tim. Enjoyment terbesar selain dari story adalah perkembangan karakter yang ada. Tidak seperti season 1 yang berfokus pada Chihaya saja, season kali ini benar-benar memperlihatkan perkembangan karakter yang mengagumkan dari para karakter di timnya Chihaya. Overall keseluruhan aspek anime ini mimin kasi 9/10 dan ditunggu juga semoga season 3nya tahun 2019 tidak php :v.

Akhir kata mimin ucapkan Happy Day :D

Credit to: ajak60, darkness, RyuZu for the images (wall.alphacoders.com)

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou