Review Little Witch Academia


Pagiiii sahabat Jadenime Story.... Tak terasa udah sebulan mimin gak ngereview anime lagi hehehehe. Ini blog udah debuan dan kayak rumah hantu aja ye wkwkwkwk. Kemarin kemarin mimin lagi sibuk nulis2 sesuatu yang lain sehingga agak susah cari inspirasi untuk ngereview anime karena harus nonton dulu. Selain itu, mmin juga lagi sibuk main Monster Hunter World nih wkwkwkkw, makanya jadi ga sempet mau nulis review anime lagi.

Oke biar ga banyak basa basi, mimin harus segera memperbanyak review anime di blog ini. Pada kesempatan kali ini mimin bakal mulai dari anime yang soft, santai, dan menyenangkan aja ya biar kalian ga nonton yang berat2 dulu hehehehe. yups sebelum direview kita cek infonya dulu aja deh ya. Cekidot~

Judul: Little Witch Academia (TV) 
Genre: Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, School
Rilis: 9 Januari 2017
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 25
Score: 8,16 (My Anime List
Producers: Ultra Super Pictures, TOHO animation, Good Smile Company
Studios: Trigger
Source: Original Stories by Yoh Yoshinari



Sebelumnya kalian perlu tau loh gaess kalo Liitle Witch Academia adalah anime school terbaik tahun 2017. Awalnya mimin tertarik nonton anime karena movienya emang menarik sih walau cuman 3 episode. Nah waktu serial tvnya keluar ga nyantai deh nunggu tanggal rilisnya wkwkwkwk.

Little Witch Academia bercerita tentang sekolah sihir Luna Nova yang mana hanya diisi oleh "Majou", penyihir wanita saja. Karena ceritanya tentang sekolah tentunya ceritanya berfokus pada siswanya donk ya wkwkwkwk. Anime ini akan mengisahkan bagaimana kehidupan mereka di  sekolah. Ceritanya dimulai dari seorang siswa baru bernama Kagiri Atsuko, seorang yang bercita-cita menjadi penyihir seperti idolanya Chariot. Kagiri bukanlah seorang keturunan seorang penyihir dan tentunya ia tak memiliki kemampuan namun ia masih bercita-cita menjadi seorang penyihir dan belajar ke Luna Nova. 

Kalo kalian mulai nonton kalian akan langsung disuguhkan cerita yang menarik sejak episode pertamanya. Episode satu sudah langsung menunjukkan dimulainya petualangan Kagiri bersama teman-temannya dalam menjadi seorang penyihir. Dari segi cerita benar-benar menarik bagi mimin dan begitu santai. Setiap episodenya sangat menarik dan selalu membuat kalian tersenyum karena tingkah dari Akko (kita panggil Akko aja ya, itu panggilannya soalnya :D). Berbeda dengan kisah Harry Potter yang berfokus pada Harry, disini cerita tidak hanya berfokus pada Akko tapi juga bergantian akan berfokus pada berbagai karakter yang menjadi teman dan rival dari Akko. Pada setengah cour pertama, episodenya akan membahas banyak hal berbeda dan berfokus pada ebrbagai macam setuasi, sedangkan pada cour ke dua akan menjadi agak serius karena kemunculan seorang guru kamvret yang ingin melakukan seusatu yang tabu. Overall ceritanya menarik, santai, dan pastinya menyenangkan untuk ditonton. Percayalah kalian tidak akan menyesal dan bosan menonton anime ini. Mimin aja entah udah berapa kali nontonnya :v (story mimin kasi nilai 9/10)


Masuk ke bagian kedua yaitu desain grafis dan character desain yak. Pertama desain grafis yang digunakan menurut mimin lucu banget. Artnya terkesan kayak gaya anime lawan dan entah kenapa lebih masuk kearah cartoon daripada anime, tetapi ini anime ya gaess bukan cartoon wkwkwkw. Kualitas grafis memang tidak bergitu detail seperti Madhouse, A-1Pict, Sunrise, tetapi art yang digunakan benar-benar khas dan gambarnya benar-benar menyatu dengan cerita yang tergolong santai sehingga akan memanjakan mata kalian. 


Berikutnya chara desain, tidak memperkenankan mimin untuk berkomentar banyak karena memang udah bagus banget sumpah. Tiap karakter memiliki desain yang karakter yang unik dan khas sesuai dengan karakter mereka masing-masing, Seperti ahli racun, karakter yang semangat, tukang makan, mekanik, perempuan dari keluarga normal, dan bahkan seorang putri bangsawan. Berbeda dengan Harry Potter, setiap karakter disini memiliki pengembangan yang jelas dan terutama perkembangan dari Akko. Akko awalnya hanyalah sseorang perempuan tanpa kekuatan sihir tetapi karena cita-citanya untuk menjadi seperi Chariot (yg di dalam cerita menghilang entah kemana), ia diberikan beban takdir yang sangat besar yaitu diwariskannya tongkat sihir yang dulunya dimiliki oleh Chariot. Dari situlah ia mulai berusaha keras untuk menjadi seorang penyihir yang hebat. (Deasin grafis mimin kasi nilia 8/10)

Masuk kebagian terakhir, kita akan membahas tentang sound. Opening dan endingnya tidak bermasalah bagi mimin, ya gimana ya orang bagus kok jadi mimin ga banyak komentar wkwkwkwk. Lagunya simple dan emang ga ngebeat soalnya buat anime yang berat-berat wkwkwkw. Lagunya ringan dan menyenangkan dan tentunya sesuai dengan animenya donk ya hahahaha. Kemudian untuk segi para pengisi suara juga telah memiliki kualitas yang baik, dimana tiap pengisi suara telah mampu mengkarakterisasi setiap karakter dengan baik. Overall Sound mimin kasi 8/10.


Dum dum dum dum dan akhirnya kita sampai juga di penghujung artikel kali ini. Kesimpulan dari review anime kali ini adalah bahwa Little Witch Academia merupakan anime sekolah yang menarik, ringan, dan santai untuk menjadi tontonan kalian dikala sedang membutuhkan hiburan yang menyenagkan. Dari segi enjoyment mimin kasi nilai 10 dan skala 10, yup nilai sempurna untuk kenimatan suasana saat menonton anime ini. Mimin megnucapkan terima kasih kepada Author dan juga segenap tim Studio produksi anime karena telah membawa Little Witch Academia menjadi karya yang besar dan menjadi pengalih tontonan yang saat ini terlalu banyak harem, ecchi, dan sejenisnya :v. 

Akhir kata mimin ucapakan Happy Watching and See You Again Desu~

Credit to: RyuZu and Zirrejo for the images (wall.alphacoders.com)

Comments

Popular posts from this blog

Review Quan Zhi Gao Shou

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen