Review Grand Blue


Siang semua.... selanjutnya mimin mau ngereview anime comedy kesukaan mimin di musim summer 2018 kemarin hahahahha. Jarang-jarang mimin nemu anime bagus kek begini dan kesannya emang summer banget. Kebetulan anime ini juga menjadi anime terbaik no-sequel di musim panas kali ini. Oke biar ga banyak basa basi kita langsung aja cek dulu infonya berikut ini.

Judul: Grand Blue
Genre: Comedy, Seinen, Slice of Life
Rilis: 14 July 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 8,41 (My Anime List
Producers: Mainichi Broadcasting System, Kodansha, NBCUniversal Entertainment Japan, Avex Pictures, Q-Tec, East Japan Marketing & Communications, GYAO!
Studios: Zero-G
Source: Manga by Kenji Inoue


Anime ini berkisah tentang kehidupan Kitahara Iori yang sekarang telah menjadi mahasiswa tahun pertama di Izu University. Ia kemudian ngekos di rumah sepupunya yang menjalankan usaha toko persewaan alat diving. Ia sangat berharap untuk dapat menjalani kehidupan perkuliahannya dengan normal, namun ternyata kenyataan itu tidak senikmat yang dibayangkan. Ia terjebak dengan beberapa kakak tingkat yang merupakan anggota club diving di univnya iori kemudian ia dipaksa ikut bergabung dengan mereka dengan minum2 dan akhirnya ia masuk hari pertama hanya memakai kolor wkwwkwkkw. Kemudian kisah Iori sebagai anggota club diving pun dimulai.

Awalnya mimin ngiranya anime ini ceritanya biasa aja alias bakal fail. Eh seiring berjalannya anime ini kok menarik ya ceritanya dan comedynya juga bagus lah karena bisa bikin mimin ketawa. Anime ini menampilkan tentang bagaimana tingkah anak2 muda yang ga ada kerjaan dan ngerusuh sana sini wkwkwkwk. Masa kuliah kan identik dengan bebasnya dan yup banyak kegiatan menarik yang ditampilkan dalam anime ini membuatnya menarik. Tidak hanya menampilkan tentang slice of life dari anak2 muda, anime ini juga menyorot sebuah sport yang jarang diketahui oleh masyarakat yaitu diving. Anime ini benar-benar menggambarkan musim panas yang identik dengan laut sebagai sebuah destinasi liburan anak-anak muda di Jepang. Kalian akan disuguhkan dengan apa itu diving dan pemandangan laut yang cantik dan indah.


Animasi dari anime ini tergolong biasa dan umum untuk anime comedy slice of life seperti ini. Mimin tidak melihat adanya hal yang unik dari animasi yang digunakan. Mimin memang berkata biasa namun animasi yang disajikan bagus dan sangat menyatu dengan tema cerita yang disampaikan.

Hal yang menonjol dari anime ini bukanlah dari segi animasi tetapi dari segi comedy yang menyatu dengan setiap karakter di dalam anime. Kenapa begitu? Ya karena anime memiliki karakter-karakter yang unik dan jika dipadukan terkadang memunculkan semuah kelucuan tersendiri. Iori terkesan memiliki design karakter yang biasa namun itulah yang membuat ia menjadi MC dan mengalirkan cerita dengan kehebohannya. Kemudian ada teman seangkatan Iori, Kohei yang merupakan seorang otaku dan memiliki karakter yang entah kenapa goblok banget dan ga sinkron terus sama iori jd rencana mereka banyak yg gagal. Kemudian ada Asuza, senpai dari univ khusus perempuan yang sengaja ikut nimgbrung aja di club ini, dan merupakan perempuan yang menyukai hubungan sesama jenis (dalam hal ini BL :v), dan masih banyaklah karakter unik lainnya. Pokok nanti kalian ketawa sendiri deh. Yang paling penting adalah karakter yang menjadi sepupunya si Iori, Chisa dan kakaknya Nanaka. Mereka berdua sumpah cantik banget dan body si Nanaka yahud banget wkwkwkwk.

Berikutnya masuk ke bagian sound. Mimin benar-benar takjub sama para seiyuuya yang mampu mengubah suara mereka ke berbagai kondisi menarik di dalam anime yang membuat comedy yang disajikan tidak fail karena ketidaksesuaian ekspresi dan suara. Dari segi ost. mimin sangat suka dengan openingnya yang semangat dan enak didengar dikala butuh asupan semangat wkwkkwkw. Endingnya juga bagus tpi mimin ga begitu suka sih hehehe.


Yak sampai juga dipenghujung review. Overall enjoyment anime ini sangat tinggi dan menjadi tontonnan yagn sangat pas di sela-sela waktu kesibukan yang membuat penat kepala. Secara keseluruhan mimin ngasi nilai 9/10 untuk anime ini karena berhasil membuat hari-hari mimin menarik setelah menonton anime ini.

Oke sekian dulu review mimin terkait anime Grand Blue. Akhir kata mimin ucapkan Happy Watching and See you next time :D

Credit to: anonim :v (sorry i found it on google images)   


Comments

  1. Yang paling mencolok dari anime ini adalah penggambaran ekspresi wajah mereka yang sangat didramatisir, wkwkwk. Ekspetasi ku di awal episode, ini anime kayanya bakal banyak scene bawah lautnya, eh malah scene minum2 dan mabuk yang diperlihatkan, wkwk. Btw, bagus reviewnya wan, review anime lama juga dong seperti nhk ni youkoso, eureka seven, kalo sempet, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga awalnya tertipu wkwkwkwk, kalo anime lawas mungkin agak jarang sih, tergantung kalo nemu yg bagus nanti bakal tak review, nhk youkoso itu sih aku ga begitu rekomen hahahaha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou