Review Hataraku Saibou


Konnichiwa...... haloo semua buat yang lagi pada istirahat, atau udah pada balik kerja, dan yang masih di sekolah atau yang sudah pulang. Semoga hari kalian menarik hari ini.

Kali ini mimin lagi2 mau ngereview anime favorit di musim summer 2018. Pada kesempatan kali ini mimin mau ngereview anime yang anti-mainstream banget ceritanya tpi cukup menarik untuk diikuti. Oke biar cepet kita review yuk cek dulu infonya berikut ini.

Judul: Hataraku Saibou (Cells at Works)
Genre: Comedy, Shounen
Rilis: 8 July 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 13
Score: 7,88 (My Anime List
Producers: Aniplex, Kodansha, Magic Capsule
Studios: David Production
Source: Manga by Akane Shimizu


Anime ini bercerita tentang bagaimana kehidupan para cell di dalam tubuh manusia. Jadi anime ini mengisahkan tentang cell didalam dirimu masing-masing. Hampir setiap cell diceritakan satupersatu didalam serial anime ini, mulai dari pengiriman oksigen yang dilakukan cell darah merah, sistem kekebalan tubuh terhadap bakteri, cell kanker, parasit dsb, sistem penyembuhan luka yang dilakukan trombosit, dan masih banyak lagi.

Jujur awalnya mimin ga kebayang kalo anime ini bagus. Eh ternyata menarik juga setelah ditonton. Cerita yang disajikan memang tergolong anti-mainstream karena anime ini bercerita tentang kehidupan para cell yang ada di dalam tubuh manusia. Berbeda dengan serial anime story lainnya, anime ini lebih mirip seperti kartun spongebob yang tiap episodenya berdiri sendiri. Dalam 13 episodenya, setiap episode akan menceritakan bagaimana para cell bekerja dan siklusnya di dalam tubuh.


Tidak hanya dari cerita saja yang tergolong biasa, animasi dan art yang digunakan pun juga tergolong biasa. Kalo bahasa kasarnya sih anime berbudget medium. Akan tetapi animasi yang digunakan tidaklah jelek, melainkan animasi yang cocok untuk menjadi tontonan pengisi waktu luang yang mana gambarnya soft dan colorfull sehingga nikmat dan menyegarkan di mata para penonton.

Bagian menonjol yg menjadi ciri khas anime ini selain ceritanya yg anti-mainstream adalah character designnya. Karakter unik, lucu, dan imut menghiasi jalannya anime ini. Karakter utama yang menjadikan anime ini hype di awal tayangnya adalah cell trombosit yang digambarkan dengan anak-anak kecil (mungkin bocah sd) yang memiliki suara yang imut dan tingkah yang lucu sekali hahaha. Karakter unik lainnya tidak lain adalah si cell darah merah yang memiliki karakter lucu yaitu buta arah wkwkwkwk. Jadi mau ngirim oksigen isi nyasar-nyasar dulu sampe ga tega si cell darah putih ninggalin dia wkwkwkw. Untuk karakter-karakter unik lainnya bisa kalian liat sendiri lah ya di dalam anime biar ga banyak2 spoiler.


Bagian terakhir dari segi sound lagi-lagi mimin apresiasi penuh para pengisi suaranya terutama pengisi suara para trombosit yang imutnya ga ketulungan hahahaha jadi gemes. Selanjutnya dai segi opening dan ending juga tidak kalah bagus. Lagunya yang ceria benar-benar mampu mengangkat anime ini agar menyentuh di hati para penonton. Mimin sendiri suka endingnya sih :D

Yap demikianlah review mimin terhadap anime Hataraku Saibou. Mimin sangat enjoy selama menonton anime dalam 13 minggu di musim summer kemarin. Overall mimin ngasi nilai 8/10 untuk anime ini. Mimin juga mau ngasi noteable reward kepada anime ini karena berkat anime ini setidaknya UNTUK PERTAMA KALINYA MIMIN NGGAK OGAH BELAJAR BIOLOGI!! :v


Oke akhir kata mimin ucapkan Happy Watching and Have a nice day semua bye bye......

Credit to: Coldwolf, HayatoFSeiei, and Kangreburguito (wall.alphacoders.com) for the images.

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou