Review Quanzhi Gaoshou: Tebei Pian


Yooo temna-teman semua, tak terasa udah lama banget mimin jadenime story ga apdet review anime hehehehe. Padahal ini blog baru juga lahir tapi udah jarang posting. Mudah2an ga mati aja ya blognya nanti wkwkwkwk.

Oke langsung aja tanpa basabasi lg, kali ini mimin mau lanjut ngereview anime-anime yang lagi pengen mimin review wkwkwkwk. Pada kesempatan kali ini mimin ingin mereview semi-season ke dua dari anime china The King’s Avatar atau dalam bahasa asalnya Quanzhi Gaoshou. Kenapa mimin bilang semi-season 2 karena bagi mimin keknya ini belum bisa dibilang season 2 namun masih berupa transisi menuju season kedua. Okedeh sebelum kita review yuk kita cek dulu infonya berikut ini.

Judul: Quanzhi Gaoshou: Tebei Pian
Genre:  Action, Game
Rilis: 27 April 2018
Type: ONA
Status: Finished Airing
Episodes: 3
Score: 8,43 (My Anime List
Producers: Tencent Penguin Pictures, China Literature Limited, Colored-Pencil Animation Design
Studios: G.CMay Animation & Film
Source: Novel by Hudielan

Anime ini berkisah tentang para atlet e-sport yang bermain sebuah game mmorpg berjudul Glory. Ye Qiu yang merupakan pemain terbaik yang telah mendapat gelar sebagai dewa perang harus keluar dari timnya secara tidak hormat karena aduan dari para rekan timnya yang cek cok dengannya. Kecintaannya pada glory tidak membuat ia menyerah, dalam 1 tahun ia berencana untuk kembali ke dunia e-sport dan memulai dari awal lagi untuk membangun karakternya di sebuah server baru glory. Dalam perjuangannya untuk kembali ia tak sengaja menemukan pemain-pemain pemula baru yang menarik dan membentuk tim untuk masuk ke liga.

Season kali ini sayangnnya hanya terdiri dari 3 buah episode yang seluruhnya membahas event battle all-star dari seluruh pemain e-sport glory. Pada event ini kalian akan melihat para pemain-pemain yang merupakan pesaing dari Ye Qiu pada saat ia masih aktif. Nah bagian serunya sih baru muncul di episode 3 dimana ia mendeklarasikan kembalinya dirinya ke Glory. Berkat kejadian tersebut boss tempat Ye Qiu magang pun akhirnya percaya kalau dia si dewa perang dan ia ingin Ye Qiu untuk membentuk sebuah tim baru yang akan ia sponsori untuk masuk ke liga Glory. Yup dari sinilah kita tunggu aja season ke-2 nya yang entah kapan mau dirilis. Katanya sih 2019 wkwkwkwk.

Seperti biasa review kita lakukan step by step. Pertama adalah animasi. Jujur mimin merasa animasi pada seri kali ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan sequel sebelumnya. Animasi yang digunakan kali ini jauh lebih baik dari segala sisinya, baik itu detail, gesture, dan kualitas gambarnya sehingga tidak terkesan seperti kartun biasa layaknya di sequelnya. Walau hanya 3 episode mimin kagum sekali dengan totalitas yang diberikan animator anime ini.

Berikutnya dari character sebenernya tidak berbeda jauh dengan sequelnya karena tidak ada perubahan pada main charanya. Hal menarik di segi character ialah design dari karakter-karakter penting baru yang akan menjadi saingan berat di season kedua nantinya.

Bagian terakhir adalah sound yang mana mimin ga tau harus ngereview apa karena ya memang baik dubingnya dan ostnya semua dalam bahasa china hehehehe. Jadi review sound kali ini pass dulu deh ya :v

Demikianlah review dari Quanzhi Gaoshou: Tebei Pian. Tingkat enjoyment dari anime ini menurut mimin cukup menyenangkan ya apalagi aksi the god’s return di eps ketiganya huuu merinding wkwkwkwk. Overall anime ini memiliki kualitas yang lumayan tinggi dan highly recomended bagi kalian pecinta animasi bertema game.

Oke segitu dari mimin. Akhir kata mimin ucapkan Happy Watching and See You next time :D

Credit to: steeel (wall.alphacoders.com) for the image.

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou