Review Gakuen Babysitters


Selamat pagi teman teman...... jumpa lagi bersama mimin Jadenime Story untuk review anime-anime favorit dan recomended untuk kita semua hehehehe. Kurang lrbih udah seminggu ya mimin ga apdet review anime karena mimin lagi sibuk sama persiapan untuk tes SKB tes cpns sih minggu kemarin jadi belum sempat untuk nulis review. Nah minggu ini harusnya kalo ga ada proyekan mimin bisa nyicil2 lagi nih ngereview anime biar postingan di blog ini bisa sebanyak teman2 reviewer di web-web sebelah hahahaha.

Oke sebagai pembuka kembali blog ini mimin akan mereview sebuah anime yang soft ya. Ceritanya ga berat karena slice of life dan juga cocok banget buat ditonton bareng keluarga lo. Oke sebelum kita review yuk kita cek dulu infonya berikut ini.

Judul: Gakuen Babysitters
Genre: Comedy, School, Shoujo, Slice of Life
Rilis: 7 Januari 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 7,91 (My Anime List
Producers: Bandai Visual, Lantis, Nihon Ad Systems, Hakusensha, Banpresto, Marui Group
Studios: Brain’s Base
Source: Manga by Hari Tokeino


Anime Gakuen Babysitters merupakan sebuah anime garapan salah satu studio ternama yang telah cukup terkenal denagn anime-anime bergenre slice of lifenya. Beberapa anime garapan studio ini ada Natsume Yuujinchou, Tonari no Kaibutsu-kun, Hotarubi no Mori e, Oregairu, dsb. Yap itulah beberapa karya yang telah digarap oleh Studio Brain’s Base.

Kemudian anime Gakuen Babysitters ini merupakan garapan studio ini yang tayang pada musim spring 2018 kemarin. Anime ini berkisah tentang kakak-adik yang secara tiba2 menjadi yatim piatu karena orang tuanya mengalami kecelakaan. Mereka yang terancam untuk tidak dapat bertahan hidup akhirnya diurus oleh nenek mereka yang selama ini belum pernah mereka temui. Nenek mereka ternyata seorang kepala sekolah, sehingga Ryuuichi dan Koutarou harus pindah sekolah. Di sekolah tersebut memiliki fasilitas untuk penitipan anak2 dari para guru dan Ryuuichi harus bekerja sebagai babysitters di tempat tersebut oleh neneknya.

Story dari anime ini tidaklah begitu berat sehingga bisa menjadi tontonan ringan bersama dengan keluarga. Salah satu hal menarik dari anime ini adalah tentang keseharian dari anak2 yang berada di fasilitas tersebut beserta para pengurusnya termasuk Ryuuichi. Buat kalian yang suka dengan anak kecil pastinya akan sangat menikmati anime ini hahahaha. Tidak hanya anime ini juga akan memperlihatkan drama kekeluargaan yang akan mengajarkan kita apa itu arti dari saudara dan keluarga.


Selain memiliki banyak karakter yang lucu dan imut (anak kecil lah ya :v), anime juga memiliki nilai khas yang menarik di dalamnya. Hal itu adalah art dan coloring style yang digunakan. Penonton akan disajikan dengan gambar yang menurut mimin sendiri sangatlah biasa, namun dengan kombinasi coloring yang soft menjadikan visual anime ini sangat menentramkan hati bagi para penonton. Oleh karena itu, anime ini benar-benar cocok sebagai family drama di rumah kalian lo gaess.

Tidak hanya visual, karakter desain dari anime ini juga sangat lucu. Mereka benar-benar mampu memperembahkan akrakter desain yang imut2 untuk Koutarou dkk. Tidak hanya anak-anak kecilnya saja. Ryuucihi dkk. Juga didesain dengan karakter yang menarik dan menjadi aspek penting dalam memunculkan comedynya.

Bagian sound juga tidak kalah menarik. Menyuarakan suara anak-anak bukanlah perkara mudah, apalagi anak-anak ini masih tergolong balita. Setiap pengisi suara sangat mimin apresiasi karena telah berhasil memunculkan karakter yang sangat sesuai dengan desainnya. Tidak hanya dari pengisi suara, ost yang dipakai sebagai pengiring opening dan ending anime pun tidak kalah kualitasnya. Lagunya masih mimin suka putar lo walau sudah beberapa musim berlalu hehehehe.


Oke sampai juga kita di penghujung artikel kali ini. Demikianlah review singkat jadenime story terhadap anime Gakuen Babysitters. Overall sangat enjoyable bagi mimin pribadi setiap kali menonton anime ini tiap minggunya. Anime totally recomended bagi kalian semua lo gaess. Anime ini cocok untuk semua kalangan kok, apalagi buat kalian yang suka anak kecil atau yang pengen segera punya anak bisa nih nonton anime biar tambah pengen wkwkwkwk.

Sekian dulu dari mimin Jadenime Story, akhir kata mimin ucapkan Happy Watching and Have a Nice Day J

Credit to: anonime (for images from google images) and Manga.Tokyo for the images.



Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review NHK ni Youkoso!