Review Hoozuki no Reitetsu


Sepertinya hari sudah mulai siang ya teman-teman hehehehe. Fokus kerjanya jangan banyak mainan ya guys wkwkwkwk.

Post kedua review anime Jadenime Story masih seputar anime bergenre comedy. Nah tapi anime yang bakal mimin review ini comedynya cukup antimainstream dan fantasy banget, dimana banyak karakter2 yang muncul di cerita2 mitos China dan Jepang, eh iya ada Eropanya juga sih tpi dikit hehehehe. Kenapa mimin bilang antimainstream, karena plot diambil di Neraka!! Wkwkwkwkwk. Sebelumnya mimin mohon maaf kalo reviewnya mimin jadikan 1 post saja karena walaupun dipisah juga nanti paling isinya sama aja hehehehe. Oke langsung yuks kita cek dulu infonya berikut ini.

Judul: Hoozuki no Reitetsu (Langsung 2 season)
Genre: Comedy, Demons, Fantasy, Seinen, Supernatural
Rilis: 10 Juli 2014 – 1 Juli 2018 (2 season yang terbagi menjadi menjadi 3 cour)
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 13, 13, 13
Score: 7,85 (rata2) (My Anime List
Producers: Starchild Records, Mainichi Broadcasting System, Kodansha, King Records.
Studios: Wit Studio (Season 1) dan Studio Deen (Season 2)
Source: Manga by Natsumi Eguchi


Anime Hoozuki no Retetsu ini merupakan sebuah anime yang menceritakan tentang kehidupan di dalam neraka. Neraka dalam anime ini digambarkan sebagai sebuah birokrasi dimana para iblis bekerja layaknya seorang pns untuk menjalankan bisnis hukuman di neraka. Anime ini isinya comedy yang sadis (yak maklum ceritanya di neraka wkwkkwk). Nah si karakter utama Hoozuki merupakan seorang sekretaris dari sang Raja Neraka, Enma Daiou. Walaupun posisinya terkesan biasa alias cuman sekedar sekretaris, tpi sebenernya neraka berjalan dengan baik dan efisien adalah berkat kerja kerasnya. Hoozuki adalah seorang iblis yang memiliki karakter yang cool, cerdas, dan tentunya sadis (pake banget). Ia bahkan dikagumi dan ditakuti oleh seluruh penghuni neraka, baik itu para pendosa, para pekerja, bahkan Sang Enma Daiou pun dibully olehnya wkwkwkwk. Gimana penasaran gimana comedynya? Mending langsung ajadeh kalian tonton animenya.


Story yang disajikan bukanlah story yang besar dan megah. Walau ada faktor sadisme dan pembullyan yang dilakukan Hoozuki, story yang disajikan dalam anime tidaklah suram dan berat. Melainkan justru menjadikan comedy ringan yang ya sadis sadis lucu gitulah hahahaha. Tiap episodenya sepertinya berdiri sendiri sih jd kayak anime conan atau kartun spongebob gitu. Walau begitu tiap episode masih memiliki hubungan satu sama lain. Bagi mimin sendiri comedynya menarik untuk menjadi tontonan, bayangkan aja Raja Enma itu ngeliat dose manusia itu kek nonton tv (apa cctv ya itu wkwkwkwk). Disamping itu, anime ini juga sebenernya memberikan sebuah pelajaran mengenai neraka apa saja yang ada, dan penjelasan mengenai setiap dosa manusia dan di neraka mana mereka akan dihakimi. Lalu secara keseluruhan anime mengajarkan kita untuk menghindari dosa2 tersebut sehingga kita tidak terjerumus ke dalam neraka.


Dari segi desain grafis dan animasi visual, anime ini memperlihatkan ilustrasi grafis yang menarik. Dimana gambar latar yang disajikan menggunakan gambar layaknya ilustrasi yang mirip seperti sastra atau seni dalam sejarah Jepang dan China. Berkat gambar tersebut memberikan impact tersendiri bagi animasi dari anime ini. Kualitas visual juga bagus tanpa cacat, sehingga penonton dapat menikmati anime dengan nyaman.

Berikutnya dari segi desain karakter merupakan ujung tombak utama dari anime ini bagi mimin. Bagaimana tidak, anime ini mengangkat banyak sekali karakter mitos baik dalam sastra Jepang, China, serta Eropa. Beberapa karakter yang muncul di anime ada Karasu tengu, Ushiwakamaru, Folklorenya Momotaro (termasuk ketiga hewan yang bersamanya), lalu ada Hakutaku juga (hewan mitologi dari legenda China) yang bernaung di Surga, serta ada juga Satan (Raja neraka di Eropa) dan sekretarisnya Beelzebub. Masing-masing karakter didesain dengan keunikannya masing-masing lo temen-temen sehingga comedynya bisa lebih hidup dan storynya berjalan dengan menarik. Mimin udah nonton seluruh animenya dan masih aja keinget sama tingkahnya karakter2 yang ada di dalemnya wkwkwkwk.


Bagian ayng masuk review kita adalah sound. Pertama dari pengisi suara dulu deh. Pengisi suara yang ada sih bagi mimin udah bagus. Perhatian mimin sih cuman ke pengisi suaranya Hoozuki yang sangar banget, terus suaranya Raja Enma yang kok lemah gemulai banget wkwkwkwk, sama mimin juga suka banget sama suaranya si Shiro anjingnya Momotaro. Kemudian, dari segi opening dan ending sih biasa aja, cuman opening aja sih yang biasa tpi menarik karena sepertinya original ost dari anime ini bukan dr penyanyi tertentu.

Yak sekian dulu review Jadenime Story terhadap anime Hoozuki no Reitetsu. Secara keseluruhan anime ini sangat enjoyable untuk menjadi tontonan kalian dikala sengang dan butuh asupan comedy buat kotak ketawa kalian hahahaha.


Sekian dulu dari mimin, akhir kata mimin ucapkan selamat menonton dan selamat menjalani harinya J

Credit to: CrazyDiamond and Meduzanol (wall.alphacoders.com) for the images.

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou