Review NHK ni Youkoso!


Konnichiwa....... mimin jadenime story balik lagi nih buat review anime lainnya di siang hari yang entah kenapa galau mendung terus wkwkwkwk. Kali ini mimin mau ngereview sebuah anime yang di request salah satu temen di kolom komentar blog ini hehehehe. Parahnya mimin baru sadar kalau ada komen setelah 1 minggu wkwkwkkw.

Oke kali ini mimin mau ngereview sebuah anime yang genrenya paling mimin benci diantara semua jenis tontonan entah itu anime, movie, dsb. Bahkan lebih mimin benci daripada genre Horor yang hampir ga pernah mimin tonton wkwkwkwk. Biar ga banyak basa basi sebelum masuk kereview yuk kita cek dulu infonya berikut ini.

Judul: NHK ni Youkoso!
Genre: Comedy, Psychological, Drama, Romance
Rilis: 10 July 2006
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 24
Score: 8,37 (My Anime List
Producers: NHK, Victor Entertainment
Studios: Gonzo
Source: Novel by Tatsuhiko Takimoto


Anime berkisah tentang kehidupan seorang mahasiswa yang terancam (apa udah ya) dropout dari kampusnya. Ia bernama Satou Tatsuhiro, yang pada akhirnya setelah 4 tahun berlalu ia sepenuhnya telah menjadi seorang NEET. Karena terlalu lama menganggur ia mulai berpikir bahwa seluruh NEET yang ada itu merupakan dampak yang muncul dari adanya konspirasi gelap yang dilakukan oleh NHK (Niho Hikikomori Kyoukai). Nah pada suatu hari ia akhirnya bertemu dengan seorang wanita bernama Nakahara Misaki yang dapat membantu Satou untuk sembuh dari Hikikomorinya. Nah pada saat itu Satou malah mengelak kalau ia buka seorang NEET dan berusaha meyakinkan dirinya dan juga Nakahara.

Gimana ya review yang mau mimin buat, sampe bingung wkwkwkwk. Ceritanya simple sih sebenernya, nah mimin cuman kesel aja sama tingkahnya karakter2 di anime ini. Bahkan nanti ada arcnya mau bunuh diri pula, dan itu 2x wkwkwkwk. Sumpah anime ini nyebelin banget bagi mimin, sampe nyesel nonton. Tapi ada beberapa hal yang bisa kita pelajari di anime ini mulai dari NEET itu sendiri, sisi lain kehidupan masyarakat serta sisi lain dari jiwa manusia. Mimin sih apresiasi story ditulis dengan sangat baik dan bagi mimin sendiri storynya bagus kok tpi ya gitu mimin tetep ga suka wkwkwkkw.  

Berikutnya dari segi karakter didesain dengan sangat baik untuk anime sejenis ini, bahkan sampe ada char otakunya juga hahahaha. Satu persatu karakter inti yang masuk di dalam anime menggambarkan keehidupan dari sisi gelap manusia yang mungkin jarang atau bahkan tidak pernah kita temui di kehidupan nyata. Kita ambil contoh aja di Nakahara Misaki, ia memang terlihat seperti seorang penyelamat denga karakter yang periang dan positif, tetapi sebenernya ia adalah karakter yang sebenernya kesepian dan membutuhkan orang-orang untuk bergantung padanya, dan tentunya ia memiliki psikologi yang tidak sepenuh baik.

Sekilas anime ini memang terlihat seperti drama biasa yang menganggkat cerita seorang NEET tapi sebenernya bagi mimin sendiri anime ini sudah masuk ke ranah dark anime yang bukanlah tontonan untuk khalayak umum apalagi untuk orang-orang yang mengalami stress atau pikirannya sedang tidak fresh.

Bagian review terakhir adalah bagian sound dimana mimin ga tau mau ngereview apa. Dari segi soundtrack sendiri mimin ga dengerin sih wkwkwkwk. Kalo dari pengisi suara sendiri juga tidak ada yang istimewa bagi mimin.

Demikianlah review singkat dari mimin terhadap anime NHK ni Youkoso! Kesimpulannya,  anime ini tidak begitu banyak memiliki poin istimewa baik dari visual, karakter, ataupun sound. Namun, cerita yang disajikan memang bukanlah karya yang biasa. Sayangnya bagi mimin pribadi rating yang muncul untuk anime terlalu overated. Kemudian, sekedar saran untuk kalian yang ingin menonton anime ini, khususnya anime2 bergenre psychological, janganlah menonton pada saat pikiran kalian sedang tidak fresh karena dengan menonton saja dapat memunculkan berbagai perspektif aneh di dalam pikiran kalian. Kalo yang muncul baik2 aja sih ga masalah, kalo sebaliknya yang bisa menjadi masalah bagi kepribadian kalian.

Oke sekian dulu review dari mimin, akhir kata mimin ucapkan selamat menonton dan have a nice day......



Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou