Review Irozuku Sekai no Ashita Kara

Haloo semuanya... jumpa lagi bersama admin Jadenime Story di review anime kali ini hehehhe. Kali ini mimin bakal ngepost review lagi walau dari serial yg agak lawas yakni di Fall 2018. Musim itu beberapa anime menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa penonton karena memang banyak diwarnai dengan anime2 yg colorful dan fresh (menurut mimin). Oke langsung aja kita lanjut ke post mimin kali ini dan seperti biasa cek dulu infonya yuk.

Judul: Irozuku Sekai no Ashita Kara
Genre: Drama, Magic, Romance
Rilis: 6 Oktober 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 13
Score: 7,65 (My Anime List)
Producers: NBCUniversal Entertainment Japan, Infinite
Studios: P.A. Works
Source: Original Series P.A. Works yang di sutradarai oleh Shinohara Toshiya


Anime ini bukanlah anime yang bisa dibilang wah ya gaesss tpi biasa2 aja kok. Walau begitu anime ini ada serial no 2 terfavorit mimin di Fall 2018 setelah Slime. Anime ini berkisah tentang seorang Joshikosei (siswi sma) bernama Tsukishiro Hitomi, yang merupakan cucu dari seorang penyihir. Akibat dari sihir yang entah dia lakukan atau bagaimana (mimin juga ga paham), Hitomi menjadi tidak bisa melihat warna (buta warna). Neneknya yang merupakan penyihir yang hebat membuat sihir untuk mengirim Hitomi ke masa lalu. Disanalah Hitomi mulai mencari maksud kenapa neneknya mengirimnya ke dunia 60 tahun silam. Bagaimanaah kehidupan Hitomi di masa lalu? Ya tonton sendiri ya gaesss :v

Secara keseluruhan cerita kesannya hanyalah sebuah anime drama romantis dengan bumbu2 slice of life yang santai dimata. Yang menarik bagi mimin di dalam cerita adalah keseharian Hitomi bersama neneknya yang masih siswi sma bersama teman2 lainnya yang tergabung dalam sebuah klub seni fotografi. Storynya simple dan bahkan akan membosankan di beberapa bagian, tetapi mimin tetap bisa menikmati episode demi episode setiap minggunya. Kesan yang menjadikan anime ini menarik dari segi cerita adalah keluarga tsukushiro yang bisa menggunakan sihir. Kalian akan diperlihatkan berbagai jenis sihir yang indah dan menyengkan sepanjang serial ini. Overall mimin tidak begitu banyak bisa memberikan nilai plus terhadap storynya tpi secara keseluruhan tidak mengecewakan kok untuk kalian ikuti.


Masuk ke bagian desain grafis dan visual merupakan salah satu aspek yang menjadikan mimin sangat menyukai serial satu ini. Desain karakter, desain latar, perpaduan warna, serta keindahan gambar menjadikan anime ini sangat menyengkan bagi mata para penonton. Desain karakter Hitomi sebagai siswi berambut silver dengan sifat yang lugu dan pemalu, menjadikan mimin jatuh cinta padanya wkwkwkkwkw. Tidak kalah juga, seetiap karakter lainnya pun juga memiliki karakteristik yang tidak kalah menarik.

Jika kalian pernah menonton “Orange” mungkin kalian akan merasakan sensasi visual yang mirip dengan anime satu ini walau dari studio yang berbeda. Kesannya mirip tpi menurut mimin coloring di dalam anime lebih soft sehingga mata akan lebih dimanjakan. Hal ini terlihat baik dari sisi karakter maupun dari sisi latar. Seperti anime2 drama P.A. Works lainnya, desain latar di berbagai situasi di dalam anime benar-benar bagus terutama pada saat mereka fokus di pencarian foto untuk kegiatan klubnya.


Terakhir dari segi sound merupakan bagian favorit yang menjadikan mimin jatuh cinta kepada serial satu ini. Pertama dari segi soundtrack baik opening, ending, dan intermesonya sangat apik dan sangat mimin nantikan untuk didengar setiap minggunya. Terutama openingnya merupakan lagu terfavorit mimin di musim Fall 2018 kemarin. Dari segi pengisi suara pun tidak kalah terutama pengisi suara hitomi menjadi favorit mimin di serial ini hehehehe. Karakternya udah cantik suaranya pun enak didengar menjadikan Hitomi ssebuah protagonis yang cukup disukai oleh para penonton. Sayangnya ya Mai-senpai dari anime sebelah lebih banyak penggemarnya :v


Oke sekan dulu review anime Irozuku Sekai no Ashita Kara dari Jadenime Story. Kesimpulan review kali ini adalah bahwa anime ini bukan anime yang booming di pasaran tetapi tentunya anime ini memiliki daya tarik tersendiri terutama bagi penonton yang mencari cerita yang ringan dan gambar yang menyenangkan seperti mimin hehehehe. Secara keseluruhan tingkat enjoyment anime ini dari penilai mimin berada di skor 9/10 aja deh ya, soalnya emang mimin cukup enjoyable mengikutin anime ini setiap minggunya.

Sekian dulu review anime Jadenime Story di kesempatan kali ini. Akhir kata mimin ucapkan Happy Watching n Have a Nice Day J

Credit to: drak95, FierySoul, GlemTheGemini for the images (wall.alphacoders.com)  

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou