Review Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai


Konnichiwa...... post review anime Jadenime Story kali ini masih seputaran anime2 yang tayang di musim Fall 2018. Kali ini mimin ingin mereview salah satu anime romance yang booming banget di tahun 2018. Anime apasih? Yuk kita cek aja langsung infonya dulu.... Cekidot~

Judul: Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai
Genre: Comedy, Romance, School, Supernatural
Rilis: 4 Oktober 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 13
Score: 8,50 (My Anime List)
Producers: Aniplex, Tokyo MX, Hakuhodo DY Music & Pictures, Nagoya Broadcasting Network, BS11, ABC Animation, Kadokawa
Studios: CloverWorks
Source: Light Novel by Hajime Kamoshida


Anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai merupakan anime yang diadaptasi dari light novel karangan Hajime Kamoshida-sensei yang diterbitkan oleh ASCII Media Works. Anime ini berkisah tentang kehidupan Azusagawa Sakuta yang menjadi tidak terduga setelah ia bertemu dengan Mai-senpai, seorang siswi sma yang berkeliling di dalam perpustakaan dengan menggunakan baju kelinci layaknya di bar2. Sebuah keanehan terjadi karena satu2nya orang bisa melihat Mai-senpai hanyalah Sakuta seorang, sedangkan orang lain tidak. Keanehan ini kemudian disebut sebagai Syndrom Pubertas (kalo bahasa translate fansub indo) yang menjelaskan keanehan2 yang terjadi di dunia tersebut. Sakuta akhirnya membantu Mai-senpai untuk menemukan solusi dari masalah tersebut sampai akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih (huehuehueheuehue).

Story diawal terkesan menarik ya buat para penonton baru karena diawal kita sudah disuguhkan oleh sebuah fenomena yang nyeleneh banget apalagi diperanin sama cewek pake baju bunny terus keliling2 kota wkwkwwkkw. Seiring berjalannya waktu penonton akan merasa semakin complicated jika terlalu serius mengikuti fenomena terjadi. Hal itu kemudian di selelsaikan oleh sang pengarang dengan memberikan sebuah cerita yang menarik dimana dengan karakterisasi sang protagonis serta berbagai kisah cinta menarik yang ada di dalamnya. Ya ujung2nya kalian pasti sadar kalo nantinya ini jadi anime harem wkwkwkwk. Tapi..... bedanya si protag jelas nih mana cewek yang bener2 bakal jadi cinta utamanya dan tentunya udah jadian nih gaess walau nanti di movienya ada hal tak terduga lainnya terjadi wkwkwkwk. Overall storynya menarik dan benar-benar worth untuk kalian tonton.


Selanjutnya dari segi desain grafis dan visual. Jujur mimin jarang banget denger nama studio CloverWorks. Mungkin studio baru ya. Walau begitu kualitas gambar dan animasi dari anime benar-benar bagus layaknya anime2 karya Studio2 besar lain. Pertama desain karakter dan karakterisasi menjadi poin penting di dalam anime ini karena merekalah yang menjadi fokus utama dalam anime ini. Sang protagonis, Sakuta, memiliki desain siswa SMA yang terkesan seperti Hachiman dan Ayanokoji dari gesturenya. Tapi ternyata dia berbeda, dengan tingkahnya yang langsung straightforward tetapi lucu (ga jleb kayak Hachiman sama Ayanokoji). Berikutnya desain karakter Mai-senpai merupakan salah satu karakter yang muncul dan menjadi Idola di sepanjang 2018. Karakterisasinya yang terkesan tsundere tapi tegas menjadikan ia sebuah karakter pasangan yang menarik untuk dimiliki bagi beberapa penonton (hehehehe). Kemudian perpaduan kedua karakter tersebut ditambah masalah2 dan fenomena2 yang muncul dalam serialnya menjadikan daya tarik penonton untuk terus mengikuti serial ini.

Masuk ke bagian desain latar dan lain sebagainya menurut mimin sudah tidak memiliki masalah. Kualitas latar bisa dibilang seperti anime2 romance slice of life kebanyakan yang tidak terlalu menonjolkan keindahan latar. It’s just good.


Terakhir kita review bagian soundnya. Karakter tidak akan hidup tanpa pengisi suara yang sesuai. Dan begitulah yang terjadi dalam anime ini dimana setiap karakter telah muncul dengan karakterisasi masing-masing yang telah diusahakan oleh setiap pengisi suara yang ada. Dan berkat mereka juga peran para karakter dalam anime ini menjadi sangat baik terutama untuk meredam fenomena2 diluar logika yang terjadi. Sayangnya mimin kurang begitu suka dengan soundtrack yang dibawakan (hanya selera mimin pribadi ya). Namun, lagunya bagus kok dan cukup niat juga dimana endingnya dinyanyikan oleh para seiyuu wanitanya sendiri hehehhe.


Oke demikianlah review mimin terkait anime Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai. Kesimpulan secara keseluruhan lagi2 mimin rekomendasi anime ini untuk para penonton yang mencari anime2 dengan kualitas cerita dan animasi yang bisa dibilang “very good”. Mimin ngasi nilai enjoyment 9/10 aja deh ya hehehehe.

Akhir kata mimin ucapkan Happy Watching~

Credit to: ShuOuma, aSC, TearYui for the images (wall.alphacoders.com)

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou