Review Tensei Shitara Slime Datta Ken


Halooo minna, long time no see ya wkwkwkwk. Udah mati suri nih kayaknya blog ini. Maklum mimin admin sendiri soalnya wkwkwkwk. Ga nyangka aja setelah ditinggal kurang lebih 5 bulan pengunjung blog ini banyak juga hehehehe. Jadi dikala waktu senggang mimin nanti tak usahakan deh nambah2 review anime2 yang bakal jadi rekomendasi dan pertimbangan kalian yang ragu sebelum menonton.

Oke di reiew kali ini mungkin bakal mimin fokuskan di review anime2 2 musim terakhir yaitu Fall 2018 dan Winter 2019. Pertama-tama kita akan mulai dengan serial bergenre isekai dulu yang merupakan salah satu anime yang merajai rating di 2 musim tersebut. Anime itu adalah...... cekidot......

Judul: Tensei Shitara Slime Datta Ken
Genre: Fantasy, Shounen
Rilis: 2 Oktober 2018
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 24
Score: 8,23 (My Anime List
Producers: Lantis, BS11, Bandai Namco Arts, Micro Magazine Publishing
Studios: 8bit
Source: Manga by Fuse


Tensei Shitara Slime Datta Ken merupakan karya dari Fuse yang serial utamanya terdapat pada light novel, kemudian mendapat adaptasi ilustrasi yang dilakukan oleh Taiki Kawakami dalam bentuk manga. Animenya sendiri tidak mengambil cerita berdasarkan LN-nya melainkan pada manganya. Sebenernya mimin juga ngerasa aneh ya kok ngambilnya malah dari versi manganya.

Anime ini berkisah tentang seorang pekerja kantoran (jones :v), Satoru Mikami, yang tiba2 ditikam oleh orang tak dikenal demi melindungi juniornya yang sedang memamerkan pacarnya kepada Satoru :v. Nah akhirnya mati deh itu si Satoru, tpi keanehan pun terjadi pada saat ia akan meninggal. Ia mendengar2 suara dikepalanya dan kemudian ia bereinkarnasi menjadi sebuah makhluk yang mungkin bagi beberapa cukup menggelikan yaitu “Slime”. Yups Slime desu wkwkwkwk. Setelah ia bertemu naga badai, Veldora, dan mendapatkan sebuah nama ia mulai berkelana sambil menemukan cara untuk membebaskan Veldora dari kurungannya. Mulai dari situ ia mulai sedikit demi seidkit menemukan banyak teman sampai akhirnya mendirikan sebuah negara yang berisikan para monster. Slime bikin negara? Mungkin kah? Wkwkwkwk yak silahkan kalian tonton aja ya atau baca Lnnya juga boleh (walau mimin belum baca).


Selanjutnya mulai kita review yuk gaess.... Pertama dari segi story bagus ya... dan memang tidak biasa. Jarang2 cerita isekai menganggkat cerita dimana sang protagonis bukanlah manusia melainkan makhluk lain (ya kayak Overlord gitu lah ya Undead). Apalagi ini pengarangnya berani ngambil setting mcnya seorang? Seekor? Atau apalah ya “Slime”. Jujur awalnya mimin kaget dan memang menarik sih ya slime gt lo, makhluk laknat berlendir yang mungkin bagi beberapa orang mengerti maksud mimin wkwkwkwk. Storynya cenderung disajikan ringan layaknya story isekai lainnya yang mengarah pada petualangan, persahabatan, dan beberapa action. Berbeda dari kebanyakan genre isekai lainnya mimin berani bertaruh anime ini TIDAK AKAN MEMBUAT KALIAN BOSAN walau keseruannya belum bisa menyaingi Overlord tpi quality keseluruhan aspeknya sangat tinggi yang bahkan bisa kita sejajarkan dengan anime isekai lainnya seperti Overlord, Log Horizon (S1), SAO (pada masanya), No Game No Life, Grimgar, dsb.


Berikutnya dari segi visual juga menjadi salah satu faktor yang menjadikan anime ini menjadi penghuni anime2 papan atas. Gaya desain yang digunakan oleh 8bit tidaklah detail dan megah layaknya Overlord melainkan lebih soft dan colorful layaknya log horizon. Para penonton yang menginginkan sebuah tontonan yang melegakan dan santai benar-benar akan dimanjakan oleh kualitas visual dari anime ini. Gaya animasinya pun tidak terlalu complicated dan menyenangkan untuk diikuti oleh para penonton. Ada dua aspek dari segi visual yang menjadi daya tarik mimin yaitu desain latar tempat serta coloring yang diimplementasikan oleh studio 8bit. Mimin benar-benar puas dengan garapan studio 8bit satu ini hehehehehe.

Berikutnya dari segi sound, percayalah kalian tidak perlu komentar banyak karena sudah memiliki kualitas yang sesungguhnya bagi mimin sudah sangat baik. Setiap soundtracknya bahkan menjadi favorit mimin di playlist lagu2 yang sering mimin dengar. Dari segi pengisi suara mimin mengapresiasi setiap seiyuu yang membawakan karakter dengan keimutannya terutama dari segi suara seperti si slime (rimuru), putri ogre, maou milim, dsb.


Demikianlah review singkat mimin Jadenime Story terhadap Tensei Shitara Slime Datta Ken atau yang sering disebut dengan Tensura. Enjoyment untuk anime ini mimin kasi nilai 10/10 deh karena memang udah 3x mimin tonton asyik aja gitu wkwkwkwk. Admin sangat merekomendasikan anime ini untuk kalian yang sedang mencari tontonan yang asyik dan menyenagkan serta ringan.

Sekian dulu review dari Jadenime Story, akhir kata mimin ucapkan Happy Watching and Have a Nice Friday J

Credit to: ShuOuma and drak95 for the images (wall.alphacoders.com)

Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou