Review Isekai Quartet


Ohayouu~ minna.... wkwkwkwk ga terasa sebulan lebih mimin ga ada apdet review anime di blog ini hiks hiks. Maklum antara mimin lupa sama ga sempet garar2 hectic di kantor jd nya gini deh. Oke karena musim spring 2019 udah selesai nih ya, minggu terakhir nih, mimin mau ngereview anime2 yang noteable buat kalian. Yuk langsung masuk aja ke infonya dulu sebelum masuk ke reviewnya.

Judul: Isekai Quartet
Genre: Comedy, Parody, Fantasy
Rilis: 10 April 2019
Type: TV
Status: Finished Airing
Episodes: 12
Score: 7,69 (My Anime List)
Producers: Kadokawa
Studios: Studio PuYUKAI
Source: Original


Isekai quartet merupakan garapan original dari Studio PuYUKAI yang dicetuskan oleh Kadokawa. Anime ini merupakan anime yang bisa dibilang parody ya karena menggabungkan karakter dari 4 LN populer yang diterbitkan oleh Kadokawa yang bertema tentang isekai (alternate world) dimana para mc merupakan orang-orang yang pergi ke alternate world. Nah karakter LN yang dimunculkan di dalam anime adalah karakter di KonoSuba, Youjo Senki, Overlord, dan Re Zero (sorry ini nama2 gaulnya di fans). Anime ini menggabungkan keempat dunia itu dengan mengirim para karakter itu lagi ke sebuah isekai yang benar-benar mirip dengan dunia asal dari setiap mc di LN tersebut. Nah di dunia ini mereka semua menjadi teman sekelas dan berseklah lo gaesss. Gimana? Menarik? Menarik dong hahahahha.


Storynya sangat menarik bagi mimin karena memang mimin sendiri baru kali ini melihat anime yang mau mengkolaborasikan beberapa karya di dalam satu anime. Melihat berita produksi pada awalnya di awal tahun mimin beserta teman-teman sempat berimajinasikan tentang bagaimana cerita yang akan disajikan karena memang tidak mudah menggabungkan 4 dunia mereka yang aneh2 wkwkwkwkw. Nah ternyata mereka disuruh sekolah terus jadi temen sekelas. Nyeleneh banget memang ya, tpi justru ceritanya jadi menarik dan cukup menyenagkan untuk diikuti apalagi dengan menonjolkan interaksi diantara para mc di keempat karya itu. Saat kalian nonton, ya siap2 aja pasti ada episode yang garing, maklum aja genrenya comedy, tpi tetap was was lah karena memang mereka semua karakter yang kocak-kocak tingkahnya.


Oke masuk ke bagian desain grafis cukup lucu dan memang sesuai dengan genrenya sih. Kenapa? Ya mereka desainnya jadi versi chibi lo gaes. Kalo overlord sama konosuba mungkin kita uah tau ya versi chibinya kayak gimana, nah gimana kalo karya lainnya dan kalo digabungin jadi gimana hayooo. Cerita komedi singkat dan tvshort memang cocok dengan desain  seperti ini. Berkat ini pun kita menjadi lebih rileks saat menonton.

Nah kemudian dari latarnya nih gaess, sumpah simple banget jadi kayak kartun beneran jaman dulu gitu. Tapi, masih pake efek yang jaman now kok jadi ga bikin sakit mata. Dari segi latar memang kurang ditonjolkan sih di anime ini jadi kita ga perlu nilai banget, jadi lebih fokus ke animasi sama chara design aja.


Terus masuk ke sound ya seiyuunya tiap karakter pake original kok, jadi ga ada yang ganti suara wkwkwkwk. Hebatnya lagi kolaborasi mereka ga tanggung2 lo gaes, ternyata mereka juga kolaborasi untuk membuat lagu opening dan ending juga. Opening dinyanyikan oleh keempat mc Tanya, Subaru, Ainz, dan Kazuma. Lalu, endingnya dinyanyikan khusus karakter2 cewek yang populer di animenya yang terdiri dari si Tanya, Emilia, Aqua, dan Albedo. Lagunya juga lucu banget dan jadi iconic banget buat anime mereka yang juga jadi iconic di musim ini.


Nah sekian dulu review dari mimin Jadenime Story terhadap anime Isekai Quartet. Overall level enjoymentnya mimin kasi nilai 100 deh karena memang jadi penghibur banget tiap hari rabu apalagi tayangnya deketan sama OPM, jadi hari rabu itu ditunggu banget walau jadi hari tersibuk.

Oke sekian dulu dari admin. Akhir kata mimin ucapkan Happy Watching n Have a Nice day.

Credit to: ShuOuma and DeathX28 for the images (wall.alphacoders.com)


Comments

Popular posts from this blog

Review Saiunkoku Monogatari 2nd Season

Review Utawarerumono: Itsuwari no Kamen

Review Quan Zhi Gao Shou